Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa dan Harganya

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa dan Harganya

Laptop adalah salah satu kebutuhan utama mahasiswa untuk menunjang pekerjaannya di kampus. Bagi mahasiswa, laptop sering digunakan untuk pembuatan makalah, presentasi dan pembelajaran Daring Zoom. Demi kelancaran studi, dibutuhkan laptop yang cocok dan ideal untuk mahasiswa.

Kini, merk ternama seperti asus, lenovo, toshiba, apple, samsung, HP, acer, saling berlomba dalam merancang komputer jinjing. Harganya pun bervariasi, dimulai dari 3 jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Di postingan ini, kami akan merilis laptop yang bagus dan direkomendasikan berdasarkan hargan, kelebihan dan kekurangannya. Kamu cukup siapkan budget buat beli laptop baru atau bekas. “Bagaimana jika uang saya belum cukup?” Tenang, kami punya solusinya!.

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa

Pada dasarnya, mahasiswa tidak memerlukan laptop dengan spek tinggi untuk gaming, seperti laptop ROG dan MacBook. Cukup dengan laptop standar dengan harga terjangkau, mahasiswa dapat meraih gelar S1 hingga S3.

Bagi kamu yang saat ini sebagai calon mahasiswa, kamu tidak butuh laptop spek tinggi, jika keperluanmu hanya untuk daftar KIP Kuliah 2022.

Berikut ini daftar laptop ideal bagi mahasiswa dengan kisaran harga 5 (lima) jutaan.

  • Laptop 1 Jutaan

HP Mini 110-3554TU

  1. Spesifikasi : Prosesor Intel Atom Dual Core N570 berkecepatan 1.66 Ghz dan RAM DDR3 berkapasitas 1GB.
  2. Kelebihan : Ringan, Murah, Enak dibawa ke mana-mana.
  3. Kekurangan : Sulit dicari, bekas, layar kecil, tidak mampu instal banyak aplikasi laptop kekinian.
  4. Harga : 1,2 Juta – 1,8 Juta
  • Laptop 2 Jutaan

ASUS X441 INTEL CELERON

  1. Spesifikasi : 14 inch dengan Processor Intel Celeron N4020, punya RAM: 2 GB dan Storage 500 GB HDD/1 TB HDD.
  2. Kelebihan : Cocok untuk kegiatan mengetik, browsing ataupun hal ringan lainnya.
  3. Kekurangan : Cukup berat untuk multitasking secara bersamaan.
  4. Harga : Rp 2,9 jutaan
  • Laptop 3 Jutaan

Lenovo IdeaPad 330 14IGM 5LID Celeron N4100

  1. Spesifikasi : Layar HD 14 Inch dengan prosesor Intel Celeron N4000, RAM 4GB/ Storage 1TB/ Intel HD Graphics/ Win10 Home.
  2. Kelebihan : Dapat menjalankan komputasi sehari-hari seperti aplikasi Office, browsing, chatting, dan editing ringan. Pengisian baterai cepat serta daya tahan baterai hingga 6 jam.
  3. Kekurangan : tidak dilengkapi dengan DVD-RW drive
  4. Harga : R p3,7 jutaan
  • Laptop 4 Jutaan

Acer Aspire A314-32-P4AS

  1. Spesifikasi : Prosesor Intel Pentium Silver N5000, Performa memadai,, Dimensi tipis dan ringan, menggunakan OS Windows 10 asli pre-installed.
  2. Kelebihan : Murah, Nyaman Digunakan, Kinerja Yang Unggul, Windows 10 Home X64 Original dan Penyimpanan Melimpah.
  3. Kekurangan : Tidak ada DVD-RW, Resoulsi Webcam masih VGA, Mudah Panas untuk aplikasi yang berat.
  4. Harga : Rp. 4,5 Juta
  • Laptop 5 Jutaan

ASUS Vivobook A442UR i5

  1. Spesifikasi : NVIDIA GT930MX 2GB, fitur icecool, RAM 4GB dengan storage 1TB.
  2. Kelebihan : mampu menjalankan game yang cukup berat atau melakukan editing video. Laptop tetap dingin untuk waktu yang cukup lama.
  3. Kekurangan : masih menggunakan hardisk, kamera yang masih VGA, belum optimal untuk editing.
  4. Harga : Rp. 5,8 Juta
Rekomended:  Bagaimana Cara Update Driver di Windows 10

Umumnya, laptop ini sudah cukup untuk kamu yang kuliah di jurusan teknik informatika, arsitektur, teknik sipil, teknik kimia, manajemen, statistika, elektro, farmasi, matematika, IT, mesin. Selain itu juga cocok untuk mahasiswa jurusan akuntansi, geografi, psikologi, telekomunikasi, hukum, teknik industri, desain, kedokteran, ekonomi, biologi, ilmu komputer, pertambangan, pendidikan.

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Low Budget

Lalu, bagaimana jika saya tidak memiliki dana buat beli laptop?

Opsinya bisa menggunakan jasa kredit dengan cicilan yang terjangkau setiap bulannya. Ada banyak jasa kredit barang elektronik, termasuk laptop. Diantara beberapa aplikasi kredit laptop yang terpercaya seperti Kredivo, Akulaku, Home Credit, Julo dan Cicil.

Umumnya, syarat kredit laptop adalah WNI, memiliki KTP. Usia minimal 21 tahun atau 19 tahun dengan catatan sudah menikah. Selain itu, terbukti memiliki penghasilan tetap.

Dengan memiliki laptop yang cocok untuk mahasiswa ini, keperluan kamu untuk tugas kuliah akan selalu aman. Yang penting kamu bisa merawatnya dengan benar ya.

 

aws web hosting, web hosting free, web hosting companies, godaddy web hosting, web hosting, free web hosting, best web hosting, best web hosting for small business, free web hosting sites, cheap web hosting, web hosting services, what is web hosting, google web hosting.

About idnewsmedia

Tinggalkan Balasan