hp flagship samsung

HP Flagship Terbaru : Samsung Galaxy Note 20

Di dunia HP Flagship Terbaru – di mana perangkat keras yang sama digunakan di berbagai merek dan begitu banyak yang memiliki desain serupa – selalu ada tempat untuk jajaran HP Flagship Samsung Galaxy Note. Ini melakukan hal-hal yang sedikit berbeda selama bertahun-tahun, menyembunyikan stylus S Pen di lengan bajunya sebagai satu-satunya fitur yang akan selalu dimonopoli.

Stylus inilah yang membedakannya dari pesaing, tetapi apakah itu sekarang cukup untuk mengalihkan perhatian dari fakta bahwa ini adalah ponsel yang kehilangan beberapa hal yang Anda harapkan dari ponsel ultra-premium pada tahun 2020? Kami dikirimi unit Note 20 5G oleh Vodafone UK untuk diuji sehingga kami dapat menyampaikan pemikiran kami sepenuhnya dan memutuskan apakah itu sepadan atau tidak.

Desain Samsung Galaxy Note 20

  • Dimensi: 161,6 x 75,2 x 8,3 mm / Berat: 192g
  • Bagian belakang polikarbonat, AKA ‘Glasstic’
  • IP68 tahan air dan debu

Ada beberapa reaksi terhadap keputusan Samsung untuk menggunakan polikarbonat – yaitu plastik, atau ‘Glasstic’ sebagaimana Samsung suka menyebutnya – di bagian belakang ponsel dengan harga permintaan empat digit.

Ketika Anda mengumpulkan banyak uang untuk sebuah smartphone, Anda mengharapkan untuk mendapatkan bahan premium, dan hasil akhir yang dianggap premium. Misalnya, ketika iPhone X termasuk yang pertama memecahkan penghalang empat angka itu, yang hampir bisa dibenarkan karena bingkainya terbuat dari baja tahan karat. Dan itu semua kaca depan dan belakang.

S Pen Samsung Galaxy Note 20

  • Memo layar mati
  • Pen Up untuk menggambar
  • Doodle AR, penulisan layar, banyak lagi

Seperti seri Note lainnya, berapa pun tahunnya, keuntungan membeli satu adalah Anda mendapatkan stylus S Pen. Yang mana setiap tahun baru, Samsung menambahkan lebih banyak fitur dan membuatnya lebih berguna. Dengan Note 20, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengannya, kami hampir dapat menulis ulasan lengkap hanya pada fitur S Pen, tetapi kami akan mencoba dan membuat ini tetap singkat.

Tampilan Samsung Galaxy Note 20

  • Layar Super AMOLED Plus 6,7 inci, rasio aspek 20: 9
  • Resolusi 1080 x 1400 (393ppi)
  • Pemindai sidik jari dalam layar

Area kedua yang menyebabkan reaksi dari penggemar teknologi adalah tampilan Note 20. Pada lembar spesifikasi, tampaknya ada terlalu banyak kompromi untuk membangun hanya dalam panel resolusi Full HD pada smartphone bermerek Galaxy yang mahal. Di pasar Android, jika Anda membayar empat digit untuk sebuah ponsel maka lebih baik tidak hanya memiliki panel Quad HD – tetapi juga kecepatan refresh yang sangat tinggi. Bagaimanapun, OnePlus melakukannya dengan lebih sedikit uang.

Sebenarnya, selama pengujian ponsel kami, kami tidak memiliki satu keluhan pun tentang layar. Ini datar, sebagai permulaan, yang berarti tidak ada risiko nyata dari sentuhan yang tidak disengaja membuat sesuatu terjadi (atau tidak terjadi) di layar. Juga tidak ada risiko video terdistorsi atau terlihat aneh saat berputar di sekitar kurva – karena memang tidak ada.

Performa dan baterai Samsung Galaxy Note 20

  • Prosesor Exynos 990 atau Snapdragon 865+
  • RAM 8GB, penyimpanan 128GB / 256GB
  • Baterai 4300mAh, pengisian daya 25W
  • Pengisian nirkabel

Spesifikasi terakhir pada lembar yang menyebabkan pengambilan ganda: kapasitas baterai. Ini adalah sel 4.300mAh, yang dalam konteks flagships besar tahun 2020 dengan dukungan 5G, tampaknya tidak terlalu luas. Di kapal reguler dan lebih kecil tidak apa-apa. Di ponsel seri Note yang besar dan bertenaga, ponsel ini seharusnya lebih hebat. Jika ada rentang telepon yang memberi Anda baterai dua hari, itu harus menjadi Note.

Tetap saja, itu tidak seperti jumlah yang kecil. Dalam kebanyakan kasus penggunaan, ini berhasil melewati hari kerja penuh. Itu mungkin karena fakta bahwa ia hanya memiliki tampilan resolusi Full HD tanpa frame rate menarik yang ditawarkan oleh Ultra (yang, seperti yang kami catat, memiliki baterai yang biasa saja). Tidak ada satu hari pun kami berjuang untuk mendapatkan dari pagi sampai malam setelah melepaskannya ketika kami bangun dan bangun dari tempat tidur.

Pada hari-hari sibuk kami mungkin memiliki sisa 30 persen, terkadang lebih sedikit jika kami meluangkan waktu serius untuk fotografi dan bermain game. Jika Anda ingin memaksanya menjadi dua hari, Anda benar-benar harus ketat dengan berapa banyak waktu yang Anda habiskan dengan layar menyala.

Kamera Samsung Galaxy Note 20

  • Primer 12 megapiksel, bukaan f / 1.8, fokus otomatis piksel ganda, stabilisasi optik (OIS)
  • Telefoto 64MP (zoom 3x), f / 2.0
  • 12MP ultra lebar, f / 2.2
  • Perekaman video 8K, pengambilan video HDR
  • Kamera depan 10MP dengan pengambilan 4K

Note 20 memiliki pengaturan tiga kamera serbaguna, terdiri dari tiga kamera yang sangat berguna. Tidak ada ruang untuk makro resolusi rendah atau sensor kedalaman yang tidak berguna di sini. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan lensa utama dengan dukungan dari kamera ultra-lebar dan telefoto. Mereka bervariasi dalam resolusi, tetapi Anda mendapatkan variasi yang bagus.

Kesimpulan

Jika Anda mencari ponsel dengan stylus terintegrasi maka ada sedikit yang lebih baik dari Samsung Galaxy Note 20. Potensi pencatatannya luar biasa.

Tentu, bagian belakang ‘Glasstic’ dan kurangnya layar kecepatan refresh yang lebih tinggi adalah tanda merah kecil terhadap spesifikasinya, tetapi dalam isolasi dan dalam penggunaan sehari-hari kami menduga hal itu tidak akan menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang.

Plus, jika Anda ingin lebih, belanjakan lebih banyak dan pilih model Ultra sebagai gantinya. Namun, kami sebenarnya lebih suka desain kamera Note 20 standar yang lebih lembut dan skala keseluruhan.

Galaxy Note 20 mungkin tidak menghadirkan fitur baru yang benar-benar mematikan, tetapi sebagai perangkat yang telah lama berada di puncak permainannya, ia terus menunjukkan kekuatan yang cukup besar.

Baca Juga  HP Flagship iPhone Terbaru : iPhone 12

Tinggalkan Balasan