hp flagship samsung

HP Flagship Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung bergerak cepat untuk meluncurkan jajaran HP Flagship terbaik pada Januari 2021, dengan Galaxy S21 Ultra duduk di atas tumpukan – di atas model S21 dan S21+.

Setelah menciptakan tingkat Ultra pada tahun 2020, S21 Ultra terasa seperti kesempatan untuk mengatasi apa yang tidak berfungsi dengan ponsel sebelumnya dan mencoba membuat ponsel super yang diinginkan Samsung – dan kita semua -.

Ultra dirancang untuk menjadi yang terbaik dari semua ponsel: kamera terbaik, tampilan terbaik, paling bertenaga. Tetapi apakah Samsung berhasil memberikan pengalaman tingkat atas dengan Ultra generasi kedua?

  • Desain HP Flagship Samsung Galaxy S21 Ultra
  • Dimensi: 165.1 x 75.6 x 8.9mm / Berat: 228g
  • Build: Konstruksi logam dan kaca
  • Tahan air IP68

Saat peluncuran perangkat S21, Samsung menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan penyelesaian desain Phantom Black-nya. Mengatakan bahwa lebih sedikit lebih banyak akan mengangkat alis di antara mereka yang melihat S21 Ultra baru, di mana Samsung jelas telah menempatkan segalanya.

Tetapi tidak ada keraguan bahwa Phantom Black S21 Ultra adalah sesuatu yang harus dilihat. Setelah Anda melewati besarnya housing kamera, dengan lensa besar yang menatap Anda, Anda akan menghargai apa yang dibicarakan Samsung.

Tampilan HP Flagship Samsung Galaxy S21 Ultra

  • Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci
  • Dukungan Quad HD +, HDR10 +
  • Penyegaran adaptif 10-120Hz
  • Kecerahan 1500 nits
  • Dukungan S Pen

Ponsel Samsung semuanya tentang tampilan. Dikemas dengan panel AMOLED 6,8 inci, ini adalah pengalaman khas Samsung dengan penyampaian visual yang cerah dan bersemangat. Samsung mengatakan bahwa ini adalah yang paling terang – dengan maksimum 1500 nits – tetapi ada beberapa perubahan penting tambahan yang telah terjadi di bawah permukaan.

HP flagship S21 Ultra mengadopsi kehalusan gerakan adaptif Note 20 Ultra untuk menyelesaikan salah satu kritik besar dari S20 Ultra sebelumnya. Perangkat lama itu hanya menawarkan 120Hz pada resolusi 1080p, yang hampir tidak terlihat premium. Sekarang ponsel dapat memilih kecepatan refresh dari 10-120Hz agar sesuai dengan konten. Ini juga akan menawarkan kecepatan refresh ini di semua resolusi, jadi ini adalah situasi win-win.

Kamera HP Flagship Samsung Galaxy S21 Ultra

  • Utama: 108-megapiksel, ukuran piksel 0,8µm, bukaan f / 1.8, stabilisasi optik (OIS), fokus otomatis laser
  • Ultra-lebar (sudut pandang 120 °): 12MP, 1.4µm, f / 2.2
  • Telefoto (10x): 10MP, 1.22µm, f / 4.9, OIS
  • Telefoto (3x): 10MP, 1.22µm, f / 2.4, OIS
  • Kamera selfie: 40MP, 0.7µm, f / 2.2

Di Galaxy S21 Ultra, Samsung mengikuti jalur yang ditetapkan dengan S20 Ultra: ini berlaku untuk resolusi tinggi, ingin mengalahkan perangkat lain pada lembar spesifikasi. Ini masih posisi yang sedikit membingungkan, mengingat Galaxy S21 dan S21 + tidak mengikuti garis ini, memilih kamera utama 12 megapiksel daripada sensor 108 megapiksel yang ditemukan di sini. Samsung tampaknya mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda – satu berbasis di sekitar pixel binning, yang lain berbasis di sekitar sensor yang lebih besar dan tanpa binning.

Performa HP Flagship Samsung Galaxy S21 Ultra

  • Exynos 2100 / Qualcomm Snapdragon 888
  • RAM 12 / 16GB, penyimpanan 128/256 / 512GB
  • 5000mAh, pengisian cepat 45W
  • Konektivitas 5G
  • UWB

Dengan perangkat baru hadir perangkat keras baru, mendorong Samsung One UI 3.1, berdasarkan sistem operasi Google Android 11. Itu membuat perangkat lunak sepenuhnya mutakhir (perangkat Samsung lain saat ini menggunakan One UI 3.0 pada saat penulisan), dengan banyak fitur yang ditawarkan. Ponsel ini sekarang ditenagai oleh Exynos 2100 milik Samsung atau Qualcomm Snapdragon 888, tergantung pada wilayah tempat Anda membeli ponsel.

HP flagship ini menggunakan Exynos 2100 – yang merupakan versi yang akan Anda dapatkan di Eropa – dan menurut kami itu adalah pengalaman yang apik. Ini lebih baik daripada Galaxy S20 FE yang kami miliki di sampingnya – perangkat yang berjalan pada Snapdragon 865 (tetapi diakui dengan lebih sedikit RAM) – dan itu terutama terlihat saat bermain game dengan pengalaman yang lebih responsif dalam game seperti Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile. Samsung Galaxy S21 Ultra memberikan pengalaman hebat pada game-game hebat ini – menerima masalah speaker yang kami bicarakan di atas – dengan Game Booster menawarkan beberapa opsi untuk ditingkatkan. Ini tidak berjalan sejauh yang Anda dapatkan dari perangkat game khusus seperti Lenovo Legion Duel, tetapi melakukannya tanpa menjadi panas.

Sangat disayangkan slot kartu microSD telah dilepas, karena ini menghilangkan salah satu poin plus yang ditawarkan Samsung selama beberapa waktu. Sepertinya perubahan arah yang aneh, tetapi dengan munculnya 5G – yang berarti streaming lebih cepat bagi mereka yang memiliki akses – dan pertumbuhan layanan streaming dan penyimpanan online, rasanya era penyimpanan lokal mungkin akan segera berakhir.

Galaxy S21 Ultra tak luput dari masalah daya tahan baterai yang kerap dikaitkan dengan produk andalan Samsung. Ada sel 5.000mAh yang besar – dan tidak ada pengisi daya di dalam kotak, hanya sebagai FYI – dan meskipun itu kapasitas yang cukup besar, ada banyak hal yang menguras baterai juga. Hal ini terutama terlihat saat Anda mulai bermain game dalam waktu lama, tetapi layar yang besar dan cerah serta tuntutan kamera dapat membuatnya berhenti.

berjuang keras untuk mencapai penghujung hari. Selama pengujian – yang melibatkan banyak waktu layar dan penggunaan kamera – kami biasanya harus mengisi ulang di siang hari.

Tentu, Anda dapat meningkatkan berbagai hal dengan menurunkan kecerahan – atau bahkan ada opsi untuk membatasi game hingga 48fps – tetapi Galaxy S21 Ultra tidak akan memenangkan penghargaan apa pun untuk masa pakai baterai. Itu datang dengan wilayah.

Kesimpulan

HP Flasghip Samsung Galaxy S21 Ultra terasa seperti ponsel yang berbeda dengan S20 Ultra. Sekarang terasa seperti unggulan dengan lebih banyak tujuan dan niat.

Dengan Galaxy S21 dan Galaxy S21 + bergerak sedikit ke bawah tangga spesifikasi, Ultra jelas duduk sebagai kebanggaan sebagai penawaran andalan premium dalam keluarga baru 2021 ini.

Tetapi tidak dapat dihindari bahwa ini adalah ponsel yang mahal – dan dengan peluncuran yang diharapkan pada HP Flagship pesaing, kami yakin akan ada banyak pilihan bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih ramah dompet.

Performa adalah inti dari apa yang ditawarkan Galaxy S21 Ultra dan sulit untuk kecewa dengan pengalamannya. Mungkin perlu sedikit mengutak-atik untuk menjalankan perangkat lunak One UI yang terbaik, tetapi dengan tampilan yang luar biasa, kamera komprehensif, dan banyak daya, sangat sedikit yang tidak diberikan S21 Ultra.

Tinggalkan Balasan