hp flagship samsung SE

HP Flagship Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition)

Versi terakhir Galaxy S20 yang diluncurkan pada tahun 2020 dirancang untuk menawarkan apa yang diinginkan para penggemar. Itulah di balik namanya – Samsung Galaxy S20 FE, atau HP Flagship Samsung dengan tipe Fan Edition – sementara secara strategis, ini memberi Samsung gulungan dadu S20 lagi, untuk mencoba dan menarik mereka yang tidak menggigit apel untuk pertama kalinya.

Jangan salah, dulunya ini adalah HP Flagship Terbaik yang jika sedikit ditarik ke belakang dengan harga yang jauh lebih menarik – dan itu menjadikannya ponsel Samsung Galaxy pemenang. Memang, ini menjadikannya pilihan unggulan yang menang – apakah kamu penggemar Samsung atau baru mengenal merek tersebut.

Mari kita bicara tentang desain ‘Glasstic’

  • Enam warna: Cloud Navy / Lavender / Mint / Merah / Putih / Oranye
  • Dimensi: 74.5 x 159.8 x 8.4mm / Berat: 190g
  • Bagian belakang plastik (AKA ‘Glasstic’)
  • IP68 tahan air

Banyak yang dikatakan tentang peralihan dari kaca ke plastik – yang disebut Samsung Glasstic. Ada sekumpulan kritik yang blak-blakan di media sosial tentang apa yang termasuk premium dan apa yang tidak. Untuk Galaxy Note 20, banyak orang – mungkin yang belum pernah melihat ponsel, apalagi memegangnya – menganggapnya salah karena itu plastik, bukan kaca.

Tampilan

  • Panel AMOLED 6,5 inci, kecepatan refresh 120Hz, resolusi 2400 x 1080
  • Di bawah sensor sidik jari layar

Samsung dikenal dengan panel layarnya dan S20 FE tidak mengecewakan. Dengan tepi melengkung hilang, mungkin ada faktor wow yang sedikit kurang untuk ponsel ini. Tetapi pada saat yang sama, ini menghindari sisi negatif layar melengkung – yaitu layar dapat memberikan sentuhan bayangan di sekitar tepinya atau tepi yang ekstrem kurang responsif.

Itu adalah sesuatu yang kami perhatikan di game di masa lalu – dan setelah menggunakan S20 FE selama berjam-jam di Call of Duty Mobile, kami sebenarnya sangat senang dengannya. Ukurannya juga bagus, karena rasanya ini adalah sweet spot bagi kami, tetap dapat dikelola sambil memberi konten yang cukup ruang untuk bersinar.

Ini adalah layar Full HD + dengan kecepatan refresh 120Hz, dirancang untuk mengurangi keburaman dalam gerakan cepat. Itu bisa sangat penting dalam gim dan ada daftar judul yang terus bertambah yang mendukung kecepatan refresh lebih cepat, dari yang seperti Real Racing 3, hingga pembaruan Call of Duty Mobile yang akan datang.

Perangkat keras dan spesifikasi

  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 865
  • RAM 6GB, penyimpanan 128GB
  • Baterai 4500mAh
  • Konektivitas 5G

Sebelum kita berbicara tentang perangkat keras, mari kita bicara tentang pemindai sidik jari. Ini adalah pemindai optik, bukan pemindai ultrasonik yang digunakan Samsung di perangkat S20 dengan spesifikasi lebih tinggi. Dan kita bisa membedakannya. Kami merasa kurang dapat diandalkan dan lebih lambat untuk membuka kunci beberapa implementasi lain dan ini terasa seperti penurunan dari model S20 lainnya.

Setelah menggunakan beberapa pemindai sidik jari yang dipasang di belakang sekolah lama baru-baru ini – yang sangat cepat – pemindai di bawah layar ini terasa sedikit lebih lambat. Setelah mengalami beberapa kegagalan, kami merekam sidik jari yang sama lagi dan tampaknya membuatnya sedikit lebih baik. Ini bukan masalah besar, tapi bukan yang paling licin di luar sana.

Kamera

  • Utama: 12-megapiksel, ukuran piksel 1,8µm, bukaan f / 1,8, stabilisasi gambar optik (OIS)
  • Telefoto (3x): 8MP, 1.0µm, f / 2.4, OIS
  • Ultra-lebar: 12MP, 1.12µm, f / 2.2
  • Depan: 32MP, 0.8µm, f / 2.2 fokus tetap

Yang kami sukai dari pengaturan kamera pada ponsel ini adalah ada beberapa tipuan. Tidak ada sensor makro atau kedalaman yang tidak perlu, hanya tiga lensa yang dapat digunakan dan berkualitas baik.

Kamera utama adalah 12 megapiksel yang sama dengan yang kami lihat di Galaxy S20 dan kami terkesan dengan kinerjanya – yang tampaknya hampir sama dengan S20 FE. Ini memiliki perawatan high dynamic range (HDR) yang sama hebatnya, yang berarti foto benar-benar memiliki beberapa pop dan keseimbangan padanya.

Kesimpulan

Kembali ketika Galaxy S10 Lite diluncurkan, menimbulkan pertanyaan tentang apa yang Samsung coba capai dengan perangkat andalan sub-tiernya. Telepon itu sama sekali tidak “lite” dan sangat terhormat. S20 Fan Edition tampaknya menjadi perubahan arah baru yang lebih mudah dipahami: perangkat yang mempertahankan hal-hal penting kamulannya, sambil melakukan beberapa langkah yang diperhitungkan untuk mengurangi harga.

Spesifikasi keseluruhan S20 FE – mengabaikan bagian belakang Glasstic yang penuh badai – membuat ponsel ini unggul dalam persaingan dengan banyak pesaing. Tentu, ada ponsel yang lebih murah yang menggunakan platform Snapdragon 765 dengan spesifikasi lebih rendah yang sangat bagus, tetapi Galaxy terasa seperti ponsel yang dirancang untuk menarik kamu menuju sesuatu yang sedikit lebih tinggi. Kami tertarik, jadi berhasil di depan itu.

Jadi, apakah Fan Edition akan mengkanibal model S20 dan S21 yang penuh lemak? Ada kemungkinan besar itu akan terjadi. Ini bebas dari tipu muslihat, tampaknya mengenai semua nada yang benar, dan bagi kami itu adalah pilihan dari kelompok itu.

Baca Juga  HP Flagship iPhone Terbaru : iPhone 12

Tinggalkan Balasan