HP Flagship OnePlus 8 Pro

HP Flagship OnePlus 8 Pro

OnePlus telah berkembang pesat sejak hari-hari awalnya. Merk ini pernah menjadi merek tanpa nama yang membangun hype dengan menawarkan kinerja tinggi dengan harga yang sangat rendah, dan hanya dapat dibeli jika kamu memiliki undangan. Namun, hari ini, kamu akan melihat salah satu HP Flagship Terbaru yakni HP Flagship OnePlus 8 Pro terdaftar di toko ritel populer dan tersedia dari operator besar. Ini keluar dari ceruknya dan menjadi pelopor.

Untuk tahun 2020 semuanya tentang OnePlus 8. Dan model Pro itulah ponsel terbesar perusahaan – baik secara harfiah maupun signifikan – karena ia menambahkan fitur yang telah kami inginkan selama bertahun-tahun. Yaitu: pengisian nirkabel dan peringkat tahan air yang tepat.

Tetapi sementara konsistensi menawarkan kekuatan papan atas tidak berubah, titik harga yang dulunya kecil adalah sesuatu dari masa lalu. Jika kamu ingin Pro maka kamu harus membayar tarif kamulan untuk itu. Tapi OnePlus telah mendapatkan tempatnya di bagian atas tumpukan. Inilah alasannya.

Desain HP flagship OnePlus 8 Pro

Dimensi: 165,3 x 74,35 x 8,5mm / Berat: 199g
Selesai: Onyx Black dan Glacial Green
Sensor sidik jari dalam layar
Kaca lengkung kedua sisi
Tahan air IP68

OnePlus 8 Pro besar. Itulah hal pertama yang kami perhatikan saat mengeluarkannya dari kemasannya. Ini terasa lebih besar dari 7T Pro dari 2019, dan hampir identik dalam ukuran dan bentuk dengan Oppo Find X2 Pro (tidak mengherankan, karena kedua perusahaan ditemukan di bawah payung BBK Electronics).

8 Pro jelas merupakan evolusi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bagian belakang kaca OnePlus tersedia dalam lapisan matte mengkilap dan buram. Yang pertama berwarna hitam, yang terakhir dengan apa yang oleh perusahaan disebut Glacial Green – yang pada dasarnya berwarna biru kehijauan atau pirus. kamu akan dapat membeli kotak pasir kasar yang sudah jadi dari bahan teal cerah untuk digunakan, jika kamu memutuskan demikian.

Rumah kamera disimpan di tengah agar simetris, mempertahankan tampilan berbentuk pil dari OnePlus 7 Pro sebelumnya meskipun kali ini bergabung dengan lampu kilat LED dan kamera keempat, yang sepenuhnya terpasang dengan kaca. Agak merusak bahwa simetri minimal yang diketahui OnePlus, ditambah lagi menonjol lebih jauh dari sebelumnya, tetapi kami masih lebih suka memiliki persegi panjang besar di satu sisi.

Unit ulasan kami adalah model Glacial Green yang buram, yang berarti tepi aluminium memiliki sentuhan akhir anodisasi dengan sentuhan lembut untuk menyesuaikan dengan tampilan kaca matte. Warnanya indah, yang menonjol dibandingkan dengan sebagian besar flagships tahun 2020 lainnya.

Tampilan HP flagship OnePlus 8 Pro

Layar Fluid AMOLED 6,78 inci (kecepatan refresh 120Hz)
Resolusi QuadHD + (3168 x 1440)
Pemulusan grafis gerak MEMC
Gunting kamera lubang-lubang
Di bagian depan ada yang semuanya mendominasi layar AMOLED 6,78 inci. OnePlus telah membuat keributan tentang tampilan di 8 Pro, yang tidak mengherankan. Bagaimanapun, ini memiliki resolusi Quad HD + dan kecepatan refresh 120Hz.

Kali ini OnePlus telah memilih kamera pop-up di tepi atas, yang berarti kamera selfie sekarang tinggal di potongan kecil di sudut kiri atas layar. Jadi, ini bukan lagi permukaan layar yang sepenuhnya tidak terganggu. Namun, panel tersebut menempati hampir semua bagian depan, memberikan kesan tepi-ke-tepi, ditambah kurva ke arah tepi untuk meminimalkan tampilan bingkai di samping juga.

Secara default, OnePlus 8 Pro diatur ke resolusi Full HD + pada 60Hz. Dalam pengaturan ini dapat diubah ke Quad HD + pada 120Hz. Dengan pengaturan ini, kami memperhatikan bahwa antarmuka pengguna tampak sangat mulus, seperti saat berpindah aplikasi dan menggulir layar. Jika kamu meningkatkan dari ponsel OnePlus dari dua atau tiga tahun lalu, ini adalah sesuatu yang pasti akan kamu perhatikan.

Performa & Baterai HP flagship OnePlus 8 Pro

Prosesor Snapdragon 865, RAM 8 GB atau 12 GB (LPDDR5)
Baterai 4,510mAh, pengisian daya 30W (nirkabel dan kabel)
Penyimpanan 128 GB atau 256 GB UFS 3.0
Konektivitas 5G dan Wi-Fi 6
Kinerja adalah salah satu area di mana OnePlus unggul – dan secara konsisten. Di dalamnya, kamu akan menemukan komponen seluler tercepat. Semuanya mulai dari prosesor Snapdragon 865, hingga RAM generasi terbaru, dan penyimpanan sangat cepat, semuanya dirancang untuk membuat ponsel ini terasa sangat cepat. Dan itu terlihat.

Dalam penggunaan sehari-hari, segala sesuatu tentang antarmuka ponsel terasa lincah dan lancar, mulai dari meluncurkan aplikasi hingga hanya menggulir laci aplikasi. Bahkan tidak ada jeda atau jeda satu detik pun. Perangkat lunak yang sangat ringan dan bebas pembengkakan hanya membantu menjaga segalanya lebih jauh.

Bahkan memuat game dengan animasi cepat dan visual berkualitas tinggi sepertinya tidak mengganggu OnePlus 8 Pro. Kami memainkan beberapa ronde yang bagus di Asphalt 9, Alto’s Odyssey, dan Mario Kart Tour, tidak pernah menemukan lag atau gagap sama sekali. Bahkan dengan tampilan yang dimaksimalkan pada resolusi 120Hz dan Quad HD +, itu tidak bermasalah dengan apa pun.

Kamera HP flagship OnePlus 8 Pro

Empat sistem kamera:
Utama: 48-megapiksel, sensor Sony IMX689, aperture f / 1.78, stabilisasi optik (OIS)
Lebar: 48MP, sensor Sony IMX586, sudut pkamung f / 2.4, 119,7 derajat
Perbesaran: 8MP, 3x optik, f / 2.4, OIS
Filter warna: 5MP, f / 2.4
Kamera depan 16MP (lubang berlubang)
Video Ultra-HD (4K) pada 60fps
Slow-mo ke 460fps

Untuk OnePlus, kamera biasanya merupakan peringatan “ini adalah ponsel yang hebat tetapi bisa lebih baik”. Untuk OnePlus 8 Pro, bagaimanapun, untuk sebagian besar masalah yang diperbaiki dari pendahulunya. Tidak, ini masih belum sempurna, tetapi tidak memiliki kekurangan yang serius dan selangkah lebih maju dari pendahulunya.

Kesimpulan

HP flagship OnePlus 8 Pro tidak diragukan lagi adalah smartphone perusahaan terlengkap hingga saat ini. Ini memiliki layar yang besar dan cemerlang, baterai yang tahan lama dan cepat diisi, tahan air IP68, ditambah perangkat lunak yang lancar dan ringan. Semua ada di ponsel yang cepat, dan memiliki kamera utama dan sudut lebar di bagian belakang.

Sementara daftar spesifikasi tidak diragukan lagi mengesankan, ada beberapa tambahan di sini yang tampak seperti centang kotak: kamera filter warna sepertinya hanya ada di sana untuk klaim quad, kamera telefoto juga tidak terdepan di kelasnya, sementara tidak semua akan melakukannya. lihat keunggulan layar 120Hz. Namun, tiga keluhan kecil di babak yang sebaliknya mengesankan.

OnePlus 8 Pro memberikan pengalaman kamulan sejati yang menawarkan semua yang kamu inginkan, dalam paket yang masih lebih murah daripada pesaing terkenalnya.

Baca Juga  Bagaimana Cara Update Driver di Windows 10

Tinggalkan Balasan