cara update windows PC

4 Langkah Mudah Update Windows PC

Saat kamu mendapatkan pemberitahuan dari Microsoft yang mengatakan bahwa ada pembaruan yang akan membuat komputer kamu lebih aman dan lebih cepat dari sebelumnya. Kemudian kamu menekan “update” dan komputer kamu mengalami masalah yang baru ditemukan.

Itulah yang terjadi ketika pembaruan Windows 10 pertama kali diluncurkan pada Mei 2020. Bug dan masalah kompatibilitas mempersulit orang untuk menggunakan PC mereka. Itu merusak printer, browser, OneDrive, dan lainnya.

Menjaga keamanan PC kamu dan mengikuti perkembangan zaman seharusnya tidak membuat kamu stres. Itulah mengapa panduan tentang cara meningkatkan versi Windows dengan cara yang benar ini disusun.

Pastikan Kamu Memiliki Cadangan Data

Sangat penting untuk membuat cadangan data kamu. Direkomendasikan menggunakan IDrive untuk penyimpanan cloud. kamu juga dapat menggunakan cadangan fisik eksternal, seperti USB.

IDrive adalah sumber daya yang hebat dengan enkripsi yang tidak dapat dilewati, dan itu mencadangkan informasi kamu di berbagai platform. Program berperingkat tinggi ini memulihkan data yang hilang dan bahkan memudahkan kamu untuk berbagi gambar di seluruh perangkat.

Jika kamu keluar dengan teman dan ingin menunjukkan foto di desktop kamu kepada mereka, jangan khawatir. kamu dapat menggunakan Aplikasi IDrive untuk menarik file dan memperlihatkan gambar kepada orang-orang. Plus, ia menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk melindungi informasi kamu.

IDrive memungkinkan kamu mencadangkan semua PC, Mac, iPhone, iPad, dan perangkat Android kamu ke dalam satu akun. Cukup buka IDrive.com dan gunakan kode promo Kim untuk mendapatkan diskon 50% untuk cadangan cloud 5 terabyte. Itu kurang dari $ 35 untuk tahun pertama.

Hapus Antivirus Pihak Ketiga Sebelum Menginstal Pembaruan

Ini sangat penting terutama jika kamu belum memperbarui komputer kamu dalam beberapa waktu. Baik program antivirus dan pembaruan Microsoft adalah program yang disematkan dalam kode komputer kamu. Mereka harus bekerja sama, dalam teori, tetapi pembaruan mengubah kode dan menyebabkan bentrokan internal.

Inilah sebabnya mengapa perlu untuk menghapus perangkat lunak antivirus sebelum kamu memutakhirkan Windows. Pastikan kamu menginstal ulang perangkat lunak antivirus kamu setelah menyelesaikan pembaruan.

Putuskan Sambungan Periferal Yang Tidak Perlu

Periferal adalah perangkat eksternal apa pun yang terhubung ke komputer kamu, seperti printer, webcam, headset. Pada dasarnya, mereka menyediakan input dan output untuk PC kamu.

Ini adalah aturan praktis yang baik karena terkadang, perangkat dapat berhenti berfungsi setelah pembaruan perangkat lunak. Jika ini terjadi pada kamu, coba ganti port USB di perangkat kamu. kamu juga dapat mematikan komputer dan menyambungkan kembali perangkat setelah 10 menit.

Jika semuanya gagal, coba instal ulang perangkat melalui Device Manager di menu Start.

Periksa Kembali Versi Windows Kamu

Hanya karena kamu melakukan satu putaran pembaruan tidak berarti kamu selesai. Setelah komputer kamu melakukan boot ulang dari menginstal pembaruan, pastikan untuk memeriksa lagi setelah kamu menjalankan versi terbaru Windows.

Berikut cara melakukannya:

  • Pilih tombol Start dan kemudian pilih Settings.
  • Klik Sistem.
  • Dari sana, klik About.
  • Gulir ke bawah dan kamu akan dapat memeriksa ulang versi Windows kamu.

Sekarang kamu tahu persis apa yang harus dilakukan sebelum menekan tombol “upgrade”. Tetapi bagaimana jika kamu masih mengalami masalah dengan pembaruan? Untungnya, kamu dapat dengan mudah kembali ke versi sebelumnya. Inilah yang harus dilakukan.

Cara Mengembalikan Windows Ke Versi Lama

Mengambil langkah-langkah ini akan menghapus semua yang baru dari pembaruan terbaru. Namun, kamu masih memiliki semua file pribadi serta aplikasi apa pun yang kamu pasang.

  • Tekan tombol Start dan tekan Settings.
  • Pilih Perbarui & Keamanan.
  • Jendela baru akan muncul. Klik tab Pemulihan.
  • Di bawah “Kembali ke versi Windows 10 sebelumnya”, klik Mulai.

Setelah ini, ikuti saja petunjuk di layar. Ini akan memakan waktu beberapa menit, tetapi pada akhirnya, kamu akan mengembalikan PC kamu ke versi terakhirnya. Sekarang, sebagian besar masalah yang kamu perhatikan setelah pembaruan harus benar-benar hilang.

Namun, jika kamu mengalami masalah yang sama, mungkin ada sesuatu yang lebih serius yang sedang terjadi. Dalam kasus ini, coba instal ulang Windows seluruhnya.

Tinggalkan Balasan