hasil kamera smartphone

4 Cara Maksimalkan Hasil Kamera Smartphone kamu

Jika kamu masih menggunakan kamera smartphone hanya untuk selfie dan video singkat, kamu belum memanfaatkan potensinya.

Meskipun kamu tidak memiliki smartphone terbaru dan terhebat, alat untuk fotografi kamu dapat melampaui yang lebih umum digunakan seperti mode potret dan cahaya redup. Dengan sistem operasi yang cukup mutakhir, kamu dapat memiliki sesi foto yang diaktifkan dengan suara, membuat gambar layar lebar, merekam video dengan kecepatan pemutaran yang berbeda, dan mencari di internet secara visual.

Cara Maksimalkan Kamera Smartphone

Dapatkan Bantuan Hands-Free

Kumpulan fitur yang tepat bergantung pada perangkat lunak kamera yang kamu gunakan serta perangkat keras smartphone kamu. Berikut tur singkat tentang hal-hal yang dapat kamu lakukan dengan aplikasi default seperti Google Kamera untuk Android dan aplikasi Kamera Apple untuk sistem iOS di iPhone-nya.

Asisten virtual smartphone kamu dapat menangani sebagian dari pekerjaan kamera kamu untuk mengambil gambar dengan cepat. Misalnya, dengan Asisten Google, cukup ucapkan, “Oke, Google, ambil foto” atau “Oke, Google, ambil foto selfie” – dan Google Kamera akan muncul, menampilkan hitungan mundur dan mengambil gambar. kamu juga dapat memberi tahu Asisten untuk membagikan foto, mulai merekam video, dan melakukan lebih banyak hal. Asisten Google tersedia untuk Android dan iOS.

Asisten Siri Apple juga menanggapi banyak permintaan. Perangkat lunak tersebut membuka aplikasi Kamera iPhone jika kamu mengatakan, “Hai, Siri, ambil foto”, tetapi kamu tetap harus menekan tombol rana yang sebenarnya. smartphone yang menjalankan iOS 12 atau lebih baru dapat menggunakan aplikasi Pintasan gratis Apple untuk membuat rutinitas yang dapat dijalankan Siri saat diinstruksikan – seperti membuka kamera dan kemudian secara otomatis mengirim gambar melalui email setelah kamu menjepretnya.

Gunakan Lebar Panorama

Bixby, perangkat lunak asisten di banyak smartphone Samsung Galaxy, juga mengambil foto dan video sesuai perintah.

Ingin mengambil gambar yang terlalu lebar untuk dimuat di layar kamera? kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan atau smartphone dengan lensa sudut lebar. kamu hanya perlu menggunakan mode panorama kamera, di mana kamu mengambil serangkaian foto dan perangkat lunak menggabungkannya menjadi satu gambar besar.

Buka Google Kamera dan gesek ke kiri di sepanjang menu horizontal di bagian bawah layar. Ketuk tombol Mode, pilih Panorama dan tekan tombol rana saat kamu perlahan menggerakkan smartphone untuk menangkap bidikan. Di aplikasi Kamera Apple, gesek ke kiri, pilih Pano dan ikuti petunjuk di layar. kamu juga dapat meminta Google Assistant atau Siri untuk membuka kamera secara langsung dalam mode panorama.

Menu Mode Google Kamera juga menyertakan opsi Photo Sphere untuk berputar penuh dan menangkap pemkamungan dalam 360 derajat. Pada layar Photo Sphere, ketuk tombol rana dan biarkan perangkat lunak memandu kamu. (Meskipun mode Pano iOS tidak sepenuhnya 360 derajat, aplikasi Google Street View menghadirkan Photo Sphere ke iPhone.)

Gunakan Mode Alter Time pada Video

Perangkat lunak kamera Google dan Apple menyertakan mode untuk menambahkan efek sinematik ke video kamu. Pengaturan selang waktu mempercepat pemutaran peristiwa lambat seperti matahari terbenam atau badai. Pengaturan gerak lambat merekam secara normal dan kemudian menurunkan kecepatan aksi dalam klip, yang menambahkan drama ke video adegan olahraga dan kejenakaan hewan.

Untuk mendapatkan pengaturan di Google Camera, geser ke kiri pada menu horizontal ke Video dan pilih mode perekaman – Gerak Lambat, Normal atau Selang Waktu – bersama dengan kecepatan yang kamu inginkan; tarif yang lebih kecil seperti 5x biasanya lebih baik untuk rekaman yang lebih pendek. Di aplikasi Kamera Apple, gesek ke kanan pada menu sampai kamu menemukan Selang Waktu atau Gerak Lambat; ketuk tombol sakelar cepat di sudut atas untuk menyesuaikan resolusi dan kecepatan.

Menjaga smartphone tetap stabil menghasilkan video selang waktu yang lebih baik, jadi pertimbangkan tripod jika kamu tidak memiliki tempat yang kokoh untuk menopang perangkat. Dan gerakan lambat biasanya bekerja paling baik di luar ruangan, jauh dari jenis pencahayaan dalam ruangan tertentu yang dapat menyebabkan video berkedip.

Share Hasilnya ke Internet

Google Lens adalah perangkat lunak pengenal gambar yang didukung oleh kecerdasan buatan. Dan itu mungkin sudah ada di smartphone kamu, seperti yang disertakan di menu Mode di Google Kamera, di Google Foto, dan di aplikasi Google Lens untuk Android. Mereka yang memiliki perangkat iOS dapat menemukannya di Google Foto atau aplikasi Google. (Samsung memiliki aplikasi Bixby Vision yang serupa untuk smartphonenya.)

Saat kamu mengarahkan kamera ke sesuatu (atau membuka foto yang sudah kamu ambil) dan mengetuk ikon Google Lens yang persegi, perangkat lunak akan menganalisis gambar dan mencari informasi terkait melalui koneksi internet. Google Lens dapat mengidentifikasi hewan dan tumbuhan, mencari produk, mengenali bangunan terkenal, dan melakukan lebih banyak hal.

Google Lens juga dapat menerjemahkan teks dalam gambar dan menggunakan augmented reality untuk menampilkan kata-kata dalam bahasa pilihan kamu. Ini bukan “penerjemah universal” dari pengetahuan fiksi ilmiah, tapi itu mengarah ke sana.

Baca Juga  HP Flagship Xiaomi : MI 11 Sangat Menawan

Tinggalkan Balasan