Manfaat Madu Manuka Utama bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Madu Manuka Utama bagi Kesehatan Tubuh

2 Manfaat Madu Manuka Utama bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Madu Manuka – Apakah kamu suka madu? Selain manis, ternyata madu memiliki banyak manfaat dan khasiat. Konon, nenek moyang kita dahulu memanfaatkannya sebagai alternatif pengobatan yang mujarab.

Bahkan, peneliti pada abad ke 19 mengatakan bahwa madu dapat memproteksi tubuh orang yang mengonsumsinya dari berbagai bakteri.

Manfaat yang terkandung dalam madu itu hingga kini dipergunakan untuk kesehatan. Ada berbagai macam jenis madu di Dunia, salah satunya adalah madu manuka.

Pernahkah kamu mendengar sebutan madu manuka sebelumnya? Ini adalah madu yang dihasilkan oleh lebah dari negara New Zealand. Minuman sehat ini telah banyak diimpor ke Indonesia karena manfaat dan khasiatnya yang cukup kompleks bagi tubuh.

Pada artikel ini, kami akan sampaikan khasiat madu manuka untuk menunjang kesehatan tubuh dari serangan bakteri jahat.

Manfaat Madu Manuka asal New Zealand

Madu manuka punya tekstur seperti karamel, berwarna lebih gelap dan keruh. Dibalik teksturnya, ia mengandung senyawa yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit loh. Apa saja? Yuk scroll terus sampai habis.

  • Manfaat Madu Manuka : Dapat Memperbaiki Masalah pada Sistem Pencernaan

Mengonsumsi madu manuka ternyata dapat mengurangi asam lambung yang berlebih. Menurut penelitian, di dalam asam lambung ada suatu bakteri berbahaya yang disebut “Clostridium”. Setelah diteliti, kandungan senyawa pada madu New Zealand ini dapat melawan bakteri tersebut.

Maka, dengan mengonsumsinya secara tidak langsung dapat menyeimbang sistem pencernaan pada lambung kamu.

  • Manfaat Madu Manuka : Dapat Meringankan Luka pada Kulit

Berdasar pada hasil penelitian yang terpublikasikan pada Jundhishapur Journal of Natural Pharmaceutical Products, madu manuka punya kandungan antioksidan, antibakteri dan anti-radang.

Rekomended:  Cara Menambah Imun Tubuh agar Selalu Sehat Jauh dari Penyakit

Komposisi pada madu New Zealand ini ternyata dapat meringankan luka dengan cara mencegah infeksi pada borok dan bisul.

Jika kita analisa, madu ini dapat kita gunakan baik didalam dan/atau di luar tubuh kita. Sehingga, tak salahnya bagi kamu untuk mempersiapkan stok minuman sehat ini di rumah. Kamu bisa cek harga madu manuka ini di website resminya, Sesa.id. Silakan download aplikasi sesa.id di appstore dan playstore.

sesa.id

Ingat, untuk mendapat dan menjaga kesehatan tubuh itu perlu modal, salah satu modal utama agar tetap sehat ialah dengan rutin mengonsumsi madu alami ini.

Referensi artikel : https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-madu-manuka/

About idnewsmedia

Tinggalkan Balasan