teknik still life

Teknik fotografi still life yang jarang diketahui

Ada banyak media yang bisa dipilih dalam fotografi. Seringkali, seseorang memulai dengan fotografi still life dan bekerja menuju potret, satwa liar, atau lanskap tergantung pada minat mereka. Fotografi still life mengajarkan seseorang untuk menggunakan cahaya dan bayangan untuk menemukan emosi subjeknya. Di sini saya akan membahas banyak aspek berbeda dari lukisan still life.

Still life mengekspresikan diri fotografer seperti yang digunakan dalam objek animasi seperti keramik, bunga, lilin, daun, dan buah-buahan. Langkah pertama dalam fotografi still life adalah pencahayaan. Anda ingin objek memiliki cahaya dari satu arah sehingga Anda dapat memancarkan bayangan dan cahaya pada objek. Ini memberikan kedalaman bidang dan dimensi. Anda harus memilih apakah Anda menginginkan cahaya lembut atau keras. Semakin keras cahayanya, semakin banyak bayangan yang akan Anda miliki. Dalam benda mati, reflektor sering digunakan untuk melemahkan cahaya. Jenis pencahayaan terbaik untuk fotografi still life adalah pencahayaan samping karena memungkinkan Anda menciptakan lebih banyak kontras antar objek.

Dengan fotografi still life, Anda memiliki kontrol warna. Anda dapat memilih warna objek yang Anda gunakan. Jika Anda memilih warna, mis. Misalnya, dengan daun dan buah-buahan, Anda menginginkan warna yang kontras tetapi tetap terlihat alami. Harmoni adalah kata terbaik untuk mencapai kontrol warna. Warnanya akan menarik perhatian yang melihatnya. Jadi, jika Anda tidak menyukainya, pemirsa kemungkinan besar akan merasa tidak nyaman.

Dengan still life Anda dapat memilih motif abstrak. Anda dapat menggabungkan dua objek yang tidak masuk akal tetapi membuat gambar bergerak. Anda mungkin memiliki potongan buah yang menarik, mis. B. melon untuk mengekspos inti bagian dalam. Sudut persimpangan dan makna gambar membutuhkan pertimbangan dari penonton. Beberapa penonton melihat secara berbeda dari penonton lainnya. Ini terjadi setiap hari di dunia seni. Apa yang seseorang anggap seni, yang lain menganggapnya tidak menarik. Jangan biarkan ini memengaruhi Anda dan mencegah diri Anda menjadi lebih baik dalam pekerjaan Anda sebagai fotografer.

Tips :   Sekolah Kedinasan : Cara Mudah Jadi PNS

Anda juga dapat mengontrol variasi. Anda dapat menggunakan tema yang sama berulang kali dengan latar belakang, pengaturan, dan objek lain yang berbeda. Kuncinya adalah menghindari kekacauan sekaligus menciptakan kontras. Aturan sepertiga komposisi adalah cara yang bagus untuk menggunakan still life. Anda dapat membuat pola berdasarkan aturan sepertiga. Saat Anda menyiapkan pengaturan dan mengambil beberapa bidikan, Anda akan menemukan harmoni di antara objek.

Anda mungkin berpikir bahwa fotografi still life tidak memiliki kedalaman media lain; Namun demikian, ini bisa digunakan sebagai batu loncatan untuk foto yang lebih besar. Kehidupan diam dapat mencakup taman lanskap yang menyenangkan mata atau tampilan alami. Anda dapat menggunakan cahaya alami untuk mengimbangi bayangan dan menentukan kontras. Kehidupan diam di dalam atau di luar pengaturan hanyalah salah satu cara untuk menemukan gambar untuk dilihat atau dibagikan dengan teman. Ingatlah bahwa pencahayaan, warna, dan variasi tatanan memberi Anda banyak sekali motif.

Aplikasi untuk fotografi still life dapat mencakup fotografi untuk majalah. Seringkali majalah memiliki foto benda mati untuk menampilkan rangkaian bunga atau ide dekorasi untuk rumah. Dengan banyaknya kemungkinan fotografi, still life memberikan perhatian khusus pada penataan objek dan pemahaman tentang teknik pencahayaan. Karena semua fotografi adalah seni, Anda perlu memilih subjek yang paling banyak berbicara dengan Anda dan membuat mereka berbicara kepada orang lain. Jenis gambar ini bekerja dengan baik ketika Anda memutuskan untuk menjual foto Anda atau menampilkannya ke publik. Semua gambar, apakah Anda berpikir begitu atau tidak, mungkin persis seperti yang ingin ditampilkan seseorang dan mungkin menawarkan untuk membelinya. Ini akan membantu Anda memulai bisnis tambang emas yang sebenarnya jika Anda merasa nyaman dengan pekerjaan Anda.

Tinggalkan Balasan