teknik fotografi bawah air

Teknik fotografi bawah air yang benar

Fotografi bawah air membawa dunia bawah laut ke permukaan. Beberapa orang bertanya-tanya bagaimana gandum mengapung di laut, tetapi mereka tidak ingin belajar cara menyelam. Fotografer bawah air telah menjadikan bisnis mereka untuk mendekatkan dunia bawah laut dengan mereka yang tidak ingin menyelam atau tidak pernah punya kesempatan. Meskipun setiap fotografi adalah seni, dunia bawah laut membutuhkan keterampilan khusus untuk menghadirkan kualitas tertinggi dalam kehidupan.

Berbeda dengan fotografi hewan, dunia bawah laut harus dilihat dari dekat. Meski begitu, kehidupan laut harus difoto dengan akurat. Itu karena air. Air memecah gambar yang sering mendistorsi mereka. Semakin dekat Anda dengan subjek Anda, semakin sedikit air yang Anda miliki antara Anda dan subjek. Fotografi bawah air membutuhkan banyak kesabaran. Subjek Anda bisa berenang dengan cepat seperti hiu, paus, atau lumba-lumba, atau mereka bisa bersembunyi di karang yang hanya menyembul saat tidak ada bahaya yang dirasakan. Air mengandung partikel, kebanyakan organisme hidup yang dikenal sebagai plankton, karena partikel ini sering melayang saat Anda mencoba mengambil gambar. Ini dapat menyebabkan Anda kehilangan kontras dan ketajaman gambar.

Kehidupan laut mengandaikan bahwa ia menyembunyikan lebih dari kecepatan atau kelangsungan hidup yang terkuat. Ini berarti Anda akan sering menemukan subjek Anda disamarkan dan bukan di luar ruangan. Anda perlu mencari subjek Anda dengan tekad tanpa menakut-nakuti subjek. Dunia bawah laut menuntut rasa hormat. Anda tidak ingin menyentuh organisme hidup, jadi Anda perlu belajar bergerak mengikuti arus saat Anda mencoba mendapatkan bidikan yang sempurna. Banyak biota laut yang mati jika disentuh, terutama koral. Untuk memiliki hobi fotografi bawah air, Anda harus mengikuti aturan dan kode etik.

Baca Juga  fotografer yang sempurna untuk acara pernikahan

Lampu kilat bawah air, atau lebih baik lagi, lampu kilat dapat membantu Anda mendapatkan cahaya yang Anda butuhkan untuk foto yang sempurna. Penting untuk memiliki lampu kilat dengan kamera bawah air. Ini akan membantu Anda menghadirkan warna selain merah dan oranye ke dalam gambar. Flash hanya perlu berukuran sedang dan lebih besar dan dapat mengganggu fotografi.

Komposisinya juga sangat penting. Mereka mengikuti aturan yang sama seperti dalam fotografi biasa. Namun demikian, Anda tetap harus memiliki sudut ke atas ke subjek. Ini kembali ke teknik kamuflase yang digunakan oleh sebagian besar spesies laut. Mereka cenderung meleleh di tempat persembunyian mereka atau dalam beberapa kasus; Tubuh mereka dikatakan bersembunyi di air saat mereka berenang seperti hiu. Mencoba mendapatkan bidikan yang jelas dengan subjek yang bercampur dengan latar belakang bisa jadi sulit dan menantang.

Jika Anda menyukai fotografi bawah air sebagai hobi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan keterampilan fotografi Anda di darat. Setelah Anda mengambil foto yang bagus di darat, Anda dapat beralih ke versi dunia bawah laut yang lebih sulit, di mana beberapa aturan yang Anda gunakan tidak berlaku lagi dan mendapatkan foto terbaik membutuhkan kesabaran dan keterampilan. Fotografi bawah air menghadirkan kehidupan laut ke permukaan dan menghilangkan beberapa hal yang tidak diketahui. Jika Anda baru saja mulai terjun ke fotografi bawah air, ada baiknya untuk mengambil kursus fotografi bawah air profesional untuk mengajari Anda beberapa teknik dan latihan yang paling penting.

Tinggalkan Balasan