audisi american idol

Kiat audisi yang mungkin tidak Anda sadari

Jumlah orang yang mengikuti audisi untuk serial televisi American Idol yang sukses tentunya dapat membuktikan bahwa persaingan semakin ketat. Ini berarti bahwa Anda perlu menunjukkan diri Anda sepenuhnya sebelum audisi untuk menunjukkan dengan tepat apa yang Anda mampu dan untuk meminimalkan ketidakpastian Anda. Tujuan akhir Anda adalah selalu mendapatkan salah satu Tiket Emas yang didambakan, tetapi kenyataannya sulit didapat. Ini berarti meluangkan waktu sebanyak yang Anda bisa untuk mempelajari cara menangani diri Anda sendiri selama pemanasan untuk mendapatkan sambutan terbaik dari para juri.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan karier menyanyi adalah menggunakan pelatih vokal dan mengambil pelajaran menyanyi. Bahkan penyanyi profesional semuanya bekerja dengan pelatih vokal berbakat. Anda perlu belajar cara berbicara, cara bernapas, cara mengontrol suara, dan cara terus meningkatkan keterampilan Anda. Jarang sekali Anda menemukan penyanyi profesional yang tidak lagi bekerja dengan pelatih vokal. Artinya, sebagai seorang amatir, penting bagi Anda untuk terus meningkatkan keterampilan vokal Anda. Ingatlah bahwa ini bukan saat yang murah. Anda perlu mencari pelatih vokal berkualitas yang memiliki rekam jejak kesuksesan.

Tip kedua adalah Anda harus memilih lagu Anda berbulan-bulan sebelumnya dan berlatih berulang kali. Berlatihlah sampai Anda mengetahui kata-kata maju, mundur, dan ke samping. Jangan sampai Anda menjadi orang yang lupa lirik lagu mereka di tengah. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda mengetahui liriknya dan semakin kecil kemungkinan stres menyebabkan Anda melupakan kata-katanya. Manfaat tambahan dari berlatih adalah Anda akan terbiasa dengan aliran lagu dan memiliki banyak waktu untuk memastikan Anda dapat memilih lagu baru jika mengalami terlalu banyak kerumitan dengan lagu pertama Anda.

Baca Juga  Kuliah Gratis di Kampus Ternama dengan KIP Kuliah, Begini Cara Mendapatkannya

Bicara soal pemilihan lagu, ada baiknya kamu memiliki minimal dua lagu yang ingin kamu nyanyikan di hari audisi. Ini berarti dua lagu lengkap, tidak satu lagu yang Anda tahu sepenuhnya dan satu lagu yang Anda tahu sedikit. Anda membutuhkan dua lagu yang Anda ketahui sepenuhnya agar lagu kedua dapat diputar dengan baik saat diminta. Ada kasus ketika peserta perlu menyanyikan lebih dari satu lagu. Jika Anda siap menghadapi situasi ini, Anda dapat yakin bahwa jika memang demikian, Anda sudah siap untuk itu.

Tip keempat Anda adalah memilih gaya tertentu. Tidak ada musisi profesional yang menguasai semua gaya. Ada alasan untuk ini; Terlalu rumit untuk menguasai setiap bentuk musik. Untuk melakukan ini, Anda perlu memilih gaya musik tertentu yang Anda kenal dan sebisa mungkin mematuhinya. Apakah Anda cenderung lebih menyukai gaya menyanyi rakyat? Mungkin Anda lebih nyaman dengan nuansa rock. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa Anda bernyanyi dengan gaya klasik atau bahkan R&B. Terlepas dari gaya yang paling Anda sukai, Anda harus menemukannya. Semua nyanyian Anda harus sebisa mungkin berfokus pada genre yang sama. Pastikan paket terdengar sempurna, dari nada hingga aliran hingga pemilihan lagu yang merata. Anda membuat seluruh paket.

Tip terakhir Anda adalah tetap rendah hati. Sangat sedikit orang yang akan bersumpah bahwa mereka adalah idola Amerika di audisi. Kebanyakan orang yang sangat berbakat tahu betapa sulitnya persaingan dan mereka siap untuk bekerja menuju penghargaan. Mereka yang hanya berjalan dengan ego yang besar cenderung tidak memiliki keterampilan vokal yang diperlukan untuk menang dan menemukan jalan keluar dengan cepat. Jika Anda yakin nyanyian Anda adalah yang terbaik di dunia, cukup buktikan dengan bernyanyi daripada memberi tahu juri bahwa Anda ditakdirkan untuk menjadi idola Amerika berikutnya.

Tinggalkan Balasan