foto pemandangan profesional

Cara Membuat Foto Pemandangan Profesional

Fotografi lanskap tersebar luas. Saya yakin jika Anda melihat sekeliling rumah Anda, Anda akan melihat setidaknya dua cetakan lanskap yang Anda rujuk. Fotografi adalah seni yang memiliki pesan. Sebagai seorang fotografer, Anda perlu menemukan pesan yang ingin Anda gambarkan. Jika Anda berspesialisasi dalam fotografi lanskap, Anda mungkin berpikir bahwa pekerjaan Anda mudah dilakukan. Seperti fotografi lainnya, Anda perlu memperhatikan detail, pencahayaan, bayangan, subjek, dan peralatan.

Fotografi lanskap hitam dan putih adalah area tersulit untuk mencapai kesenian nyata karena Anda tidak bergantung pada warna sebanyak Anda mengandalkan cahaya dan bayangan yang dihasilkan gambar. Komposisinya sangat penting. Komposisi dalam fotografi berarti mencari tepi, corak warna, dan tekstur yang tajam. Fondasi fotografi hitam putih adalah agar kamera melihat apa yang dilihat mata Anda dalam warna. untuk menghadirkan cahaya dan bayangan ke depan dengan sudut gambar. Subjek khas untuk fotografi hitam putih adalah bangunan dan air. Air memberi kontras pada pepohonan dan bebatuan di sekitarnya sekaligus menarik perhatian. Lansekap dapat mencakup bangunan atau jembatan, antara lain. Bangunan menambahkan sudut dan kontras yang Anda cari saat Anda mencari definisi dan emosi.

Jika fotografi lanskap adalah subjek Anda yang berwarna, Anda perlu memiliki kontras di antara warna-warna tersebut. Jika langit berwarna biru dan Anda memiliki air biru di bawah air, maka gambar tersebut mungkin tidak memiliki kontras yang Anda harapkan. Seperti fotografi hitam putih, bidikan harus mengandung definisi atau komposisi. Diperlukan beberapa menit untuk menyiapkan rekaman dan mungkin beberapa gambar sebelum Anda puas. Fotografi warna membutuhkan keterampilan yang lebih sedikit daripada fotografi hitam putih. Jadi jika Anda menguasai yang terakhir, Anda akan berhasil di yang pertama.

Baca Juga  Inilah Kewajibanmu Ketika Lulus Seleksi CPNS

Pencahayaan untuk fotografi lanskap bersifat alami dan agak buatan. Ini penting saat menyiapkan bidikan Anda. Anda akan membutuhkan filter untuk sinar matahari jika hari cerah, mungkin tripod untuk mengatur bidikan, dan kamera profesional untuk membuat cetakan profesional. Penting juga untuk mempelajari subjek Anda dari semua sudut. Anda ingin memastikan bahwa Anda memilih sudut terbaik untuk membidik. Ingatlah bahwa pesan tersebut ditimbulkan oleh keterampilan fotografer.

Keterampilan Anda harus diasah dan dilatih. Fotografi digital membuat fotografi lanskap lebih mudah karena Anda dapat menilai foto sebelum Anda meninggalkan situs web. Sekali lagi, layar LCD tidak menampilkan semua aspek hasil cetak. Jadi, Anda harus mengambil beberapa bidikan dari situs yang sama untuk mendapatkan gambar yang sempurna.

Bahkan sebagai fotografer amatir, Anda dapat memperoleh fotografi lanskap yang tampak profesional. Cara terbaik untuk mendapatkan foto yang bagus adalah berlatih dengan sebuah subjek. Kembali ke situs web yang sama pada waktu yang berbeda dalam setahun dapat meningkatkan keterampilan Anda dan mendapatkan tekanan yang lebih baik di lain waktu. Semua fotografer memulai pada level yang sama, beberapa mungkin memiliki keterampilan bawaan dan mata untuk foto, tetapi latihan mengarah pada tekanan terbaik. Fotografi lanskap mungkin tidak memerlukan keahlian fotografi hewan untuk menggeser subjek atau potret di mana Anda perlu menghidupkan subjek Anda. Namun, hal itu membutuhkan keterampilan dan latihan.

Tinggalkan Balasan