Alasan Mengapa Kamu Perlu Kuliah setelah Lulus Sekolah

Alasan Mengapa Kamu Perlu Kuliah setelah Lulus Sekolah

Kuliah di universitas pilihan terbaik adalah impian setiap calon mahasiswa. Bandung punya sejumlah universitas negeri dan swasta dengan pilihan jurusan prodi yang bisa kamu pilih.

Bagi sebagian mahasiswa, ngampus itu harus sesuai fashionnya. Ada beberapa alasan orang mau kuliah. Pertama, kampusnya dekat perkotaan. Kedua, karena paksaan orangtua. Ketiga, banyaknya pilihan jurusan atau prodi tersedia. Keempat, lokasinya dekat dengan kampung halaman. Kelima, biaya kuliah yang murah. Keenam, prediket akreditasi kampus yang tinggi.

Postingan ini akan membantu kamu dalam menentukan universitas swasta atau negeri untuk berkuliah. Penulis akan membeberkan beberapa alasan mengapa kamu perlu ngampus setelah lulus sekolah dengan biaya murah seperti universitas di daerah Bandung.

Alasan Mengapa Kamu Perlu Kuliah setelah Lulus Sekolah

Kata orang, masa-masa SMA adalah masa terindah dalam hidup. Ketika masa itu berakhir, para lulusan SMA / SMK / MA mulai pusing memikirkan masa depannya.

Agar dirimu tidak pusing bagaimana rencana masa depan, ada baiknya kuliah saja dahulu. Ambil jurusan sesuai minat bakatmu, temukan potensimu, lalu kembangkan ia. Niscaya masa depanmu akan menjadi cerah.

Jika masih ragu ingin ngampus di universitas, scroll terus sampai akhir ya.

Mari kita ambil sample universitasnya. Katakanlah Kampus Ma’soem University.

Kampus yang terletak pada Kota Bandung ini punya ragam pilihan jurusan. Diantaranya ada jurusan S1 Digital Bisnis.

Jurusan Digital Bisnis umumnya bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang penguasaan start up digital, market place, big data hingga artificial intelligence.

Perkembangan digital kian hari kian ramai. Banyak perusahaan saling berlomba mengembangkan produk digital untuk bisnis. Contoh mudahnya adalah shopee.

Rekomended:  Kuliah Gratis di Kampus Ternama dengan KIP Kuliah, Begini Cara Mendapatkannya

Siapa yang tak tau dengan aplikasi marketplace ini. Hampir setiap jeda iklan suatu acara, iklan shopee selalu muncul.

Bayangkan bagaimana omset yang mereka dapatkan dari setiap transaksi sukses yang terjadi. Padahal, mereka hanya berfokus pada pengembangan softwarenya saja. Malah, mereka tak begitu fokus untuk jualan.

Bayangkan jika kamu terdaftar sebagai karyawan utama Shopee karena kemampuanmu dalam bidang digital karena kuliah S1 Jurusan Digital Bisnis. Bukankah kamu akan menerima banyak bonus dari bos Shopee?!

Maka, kuliah itu sangatlah penting. Pertama, Peluang Kerja Semakin Besar. Kedua, Meningkatkan Soft Skill. Ketiga, Mengembangkan Minat Bakat. Keempat, Kesempatan Memiliki Banyak Teman. Kelima, Menjadi SDM siap kerja.

Apakah Kuliah itu Mahal? Tergantung.

Hendaknya kamu survery dahulu, sesuaikan dengan kemampuan finansial keluargamu ya. Kita ambil contoh, Kota Bandung. Universitas swasta di bandung yang murah itu sangatlah banyak, salah satu contohnya ialah Ma’soem University.

Untuk menunjang studimu, kamu juga boleh daftar KIP Kuliah milik Kemdikbud. Disana kamu akan mendapat bantuan dana kuliah plus uang saku sebesar 700 ribu setiap bulannya.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, terimakasih.

Tinggalkan Balasan