sasirangan berasal dari

Motif Kain Sasirangan Berasal Dari Suku Banjar yang Menarik

Sebagai salah satu maha karya asli buatan Kalimantan Selatan, kain sasirangan berasal dari suku Banjar ini mempunyai corak atau motif yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anda bisa membuat pakaian modern yang terbuat dari kain satu ini. Hasilnya tentu saja akan sangat berbeda dari kain lain.

Motif Kain Sasirangan Khas Suku Banjar Yang Menarik

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa kain sasirangan berasal dari suku Banjar ini memiliki motif atau corak yang cukup menarik. Bisa juga dijadikan sebagai bahan baku / dasar dalam pembuatan pakaian kekinian. Hasilnya pun juga bagus, karena kesan motifnya tidak terlalu ramai.

  1. Jenis Motif Kain Jujumputan Sasirangan Yang Cukup Fashionable

Tidak akan lengkap rasanya, jika Anda berkunjung ke Kalimantan Selatan namun tidak membeli oleh-oleh khas di sana. Seperti baju sasirangan dan kain sasirangan yang memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri. Bahkan kain tersebut bisa dijadikan bahan dasar pembuatan pakaian modern.

Salah satu jenis motif yang cukup fashionable dari kain sasirangan ini, yaitu kain jujumputan. Ornament yang ada dalam kain tersebut pada dasarnya sama seperti kain sasirangan pada umumnya. Namun, letak perbedaannya berada pada pembawaan warnanya yang cukup elegan.

  1. Jenis Motif Kain Kambang Sakaki Dengan Dua Shading

Kemudian, ada jenis motif kain sasirangan lain yang tidak kalah menariknya yaitu kain kambang sakaki dengan 2 shading. Untuk corak satu ini akan sangat cocok bila dikenakan oleh wanita, karena motifnya menyerupai seperti bunga polosan.

Ada sekitar dua jenis shading dalam satu kain motif kambang sakaki sasirangan ini. Terdapat bagian motif yang gelap, ada juga yang warnanya terang. Seakan – akan coraknya mampu menghasilkan kolaborasi warna yang memberikan efek kelap – kelip.

  1. Jenis Motif Kain Sasirangan Variasi Stunning

Selain itu, ada lagi jenis motif kain sasirangan yang kesannya cukup simpel. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan kain dengan corak yang sederhana namun masih terlihat elegan saat dikenakan. Motif kain stunning ini bisa jadi pilihan terbaik.

Pembawaan warnanya pun cukup bagus dan mampu menarik perhatian, yaitu warna biru terang yang sangat cantik. Akan sangat cocok jika kain satu ini dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kemeja atau bahkan outer. Ada corak gelombang, ramak dan tampuk manggis yang dikombinasikan jadi 1.

Itulah sedikit ulasan mengenai motif menarik dari kain sasirangan berasal dari suku Banjar. Anda bisa menjadikan kain tersebut sebagai salah satu bahan dasar dalam pembuatan pakaian modern. Bahkan juga dapat dijadikan sebagai kemeja atau outer.

Tinggalkan Balasan