model baju sasirangan atasan

Rekomendasi Model Baju Sasirangan Atasan Untuk Anda

Sasirangan merupakan salah satu kain batik khas Banjar asli buatan Kalimantan Selatan. Tentu saja, saat sudah dijadikan sebagai model baju sasirangan atasan Anda tidak boleh melewatkannya begitu saja. Baju modern tersebut sangat cocok untuk dikenakan pada acara-acara penting sehingga sangat menarik perhatian.

Model Baju Sasirangan Atasan yang Bisa Dipilih

Seperti yang sudah diketahui, kain sasirangan dari Banjar ini dapat dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat pakaian kekinian. Dengan hasil bagus serta motifnya yang sangat khas, tidak salah jika Anda menyukai baju sasirangan tersebut. Sebagai rekomendasi, berikut model baju yang bisa dipilih:

  1. Sasirangan Motif Kembang Sakaki

Model baju sasirangan dengan motif kembang saki sebagai atasan tentu sangat menarik untuk dikenakan. Terlebih motif sasirangan kembang sakaki ini sendiri sudah dilengkapi dengan dua shading. Corak tersebut sangat cocok sebagai atasan wanita karena terlihat seperti bunga yang polos saat dikenakan.

Pada motif kain batik sasirangan kembang sakaki ini sendiri terdapat dua jenis shading. Masing-masingnya terdiri dari bagian motif gelap serta bagian motif yang terang. Adanya motif tersebut seakan menghasilkan kesan kelap-kelip yang cukup menarik serta pastinya berbeda dari lainnya.

  1. Sasirangan Jumputan

Baju sasirangan jumputan mempunyai keunikan tersendiri sehingga akan sangat disayangkan apabila Anda tidak memiliki salah satu diantaranya. Baju ini sendiri bisa menjadi bahan dasar untuk membuat atasan dengan desain yang modern dan pastinya tidak ketinggalan zaman.

Model kain sasirangan jumputan ini pada dasarnya memiliki corak sama seperti sasirangan dan kain sasirangan pada umumnya. Hanya saja terdapat sedikit perbedaan yang bisa diketahui yakni pembawaan warnanya lebih terlihat elegan jika dibandingkan dengan lainnya.

  1. Sasirangan Stunning

Dapat dikatakan bahwa jenis sasirangan stunning ini cukup simpel apabila dijadikan sebagai bahan dasar membuat atasan. Motif ini tentu akan sangat cocok bagi Anda yang ingin mengenakan model baju kerja sasirangan dengan corak sederhana namun tetap berkesan elegan dan menarik saat digunakan.

Warna dari sasirangan stunning ini sendiri sangat terlihat bagus yakni biru terang. Terdapat pula corak gelombang dengan beberapa motif lainnya yang dipadukan menjadi satu. Tidak salah apabila Anda menjadikan model baju ini sebagai pilihan terbaiknya.

Jadi, model baju sasirangan atasan manakah yang ingin Anda kenakan? Berbagai model baju tersebut bisa dipilih sesuai dengan motif yang diinginkan. Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk menjadikannya sebagai kemeja hingga outer dengan bahan kain sasirangan yang sangat menarik.

sumber : http://idnewsmedia.com/kain-batik/sasirangan/kain-sasirangan/

Baca Juga  Beberapa Jenis Motif Sasirangan

Tinggalkan Balasan