baju sasirangan kombinasi

Berbagai Jenis Sasirangan Kombinasi Modern dan Kekinian

Seiring berkembangnya zaman, kini baju dengan corak dan motif  kain batik tradisional bisa Anda temukan pada model baju modern dan kekinian. Salah satu yang termasuk adalah baju sasirangan kombinasi. Baju sasirangan tersebut memiliki motif unik dan menarik sehingga dapat menambah indah penampilan.

Beberapa Jenis Sasirangan Kombinasi

Perlu Anda diketahui, sasirangan memang merupakan motif kain batik tradisional yang cukup melegenda di daerah Banjar. Saat ini sendiri desain baju sasirangan sudah menjadi pilihan menarik saat ingin mengenakan baju tradisional namun dengan desain yang lebih modern. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Sasirangan Klasik

Jenis baju sasirangan ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Banjar. Motif tersebut bahkan didominasi oleh sentuhan etnik yang klasik sesuai dengan namanya. Umumnya, pakaian dengan motif kain batik klasik tersebut digunakan sebagai pakaian sehari-hari.

Tidak hanya itu saja, selain daerah Banjar terdapat pula daerah lain yang menggunakan baju tersebut sebagai pakaian sehari-hari. Hal tersebut tidak lain karena model serta corak pakaiannya yang cukup unik, tidak heran apabila ada banyak orang tertarik ingin mengenakan batik sasirangan.

  1. Baju Sasirangan Kombinasi

Desain Baju sasirangan jenis ini didesain dengan campuran beberapa jenis baju modern yang lain. Adanya perpaduan jenis baju tersebutlah yang menjadikannya disebut sebagai kombinasi. Akan tetapi, tampilan yang dihasilkan tidak terlalu berlebihan sehingga sangat cocok untuk tampil elegan dan indah.

Baju kombinasi ini sendiri sangat menarik untuk digunakan, terlebih apabila Anda mendesainnya dengan menggunakan aksesoris lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendesain motif baju sasirangan ini sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, terciptalah baju yang tidak hanya indah tetapi juga nyaman dikenakan.

  1. Sasirangan Untuk Kerja

Baju sasirangan untuk kerja dapat dipilih sebagai salah satu baju untuk beraktivitas secara formal pada masa kini. Salah satunya adalah untuk digunakan bekerja. Akan tetapi, apabila Anda melihatnya di daerah Banjar, maka akan mudah menemukan baju sasirangan pria dan wanita dikenakan pada hari Kamis.

Hal tersebut tidak lain karena adanya aturan yang telah mewajibkan seluruh pekerjanya untuk memakai baju sasirangan kerja pada hari tersebut. Pada jenis baju sasirangan yang dikenakan tersebut juga memiliki motif serta model yang sangat kekinian. Dengan begitu, akan semakin menarik saat dikenakan.

Adanya berbagai baju sasirangan kombinasi tersebut tentu membuat Anda dapat lebih leluasa dalam memilih salah satu diantaranya. Tidak ada salahnya juga untuk mengenakan baju sasirangan modern dengan berbagai model dan motif sesuai keinginan untuk beraktivitas mulai dari sekarang.

Baca Juga  Contoh Baju Sasirangan Terbaik Untuk Berbagai Acara

Tinggalkan Balasan