baju sasirangan couple

Contoh Model Baju Sasirangan Couple yang Direkomendasikan

Apakah Anda ingin tampil dengan modis dan fashionable dengan pasangan? Jika iya, maka pilihan paling tepatnya adalah dengan mengenakan baju couple. Terlebih tersedianya berbagai model baju sasirangan couple yang bisa dipilih. Dengan begitu, selain tampil modis juga dapat melestarikan kebudayaan.

Beberapa Model Baju Sasirangan Couple

Sasirangan merupakan salah satu kain khas dari Banjarmasin. Umumnya, para pengrajin sasirangan di daerah tersebut akan membuat motif kain batik sasirangan terbaru untuk kemudian dijadikan sebagai model baju couple modern tetapi tetap dapat melestarikan budaya di daerah tersebut. Berikut beberapa modelnya:

  1. Sasirangan dan Kain Polos

Anda bisa memilihnya sebagai model baju sasirangan banjar yang sangat menarik. Kain dengan model sasirangan ini sendiri sudah banyak dipakai oleh masyarakat di Banjarmasin. Dengan menjadikannya sebagai baju couple, maka tentu akan menambah pasangan semakin percaya diri.

Model baju couple ini sangat cocok untuk menghadiri pesta pernikahan hingga berbagai pesta atau hajatan lainnya. Perpaduan antara kain sasirangan dengan kain polos yang dijahit sedemikian rupa tersebut akan menjadikan siapa saja tampak bergaya kembar dengan lebih menarik.

  1. Sasirangan Bordir

Pada dasarnya kata sasirangan dan kain sasirangan berasal dari kata menyirang. Kata tersebut berarti menjelujur karena pada saat proses pengerjaan kain tersebut dilakukan dengan cara menjelujur. Proses selanjutnya adalah mengikat kain menggunakan tali rafia kemudian dilakukan pencelupan.

Baju couple motif sasirangan bordir ini bisa jadi pilihan tepat untuk bergaya modis bersama pasangan. Model ini juga cocok dijadikan sebagai baju muslim untuk hari raya, hari pernikahan, dan masih banyak lagi. Adanya corak modern sasirangan ditambah bordir membuat tampilan Anda menjadi lebih menawan.

  1. Sasirangan Hem dan Tunik

Model baju sasirangan untuk pasangan ini sudah menjadi hal yang sangat digemari di era fashion modern saat ini. Kain sasirangan tersebut sudah banyak digunakan salah satunya seperti baju formal hem dan juga tunik. Perpaduan model couple tersebut bisa menjadi koleksi pakaian Anda yang menarik.

Nantinya, hem serta tunik tersebut didesain dengan menambahkan kain sasirangan sebagai motifnya yang sangat khas. Dengan adanya banyak motif sasirangan maka bisa memilihnya sesuai selera. Memakai sasirangan hem dan tunik juga akan menjadikan Anda sebagai pasangan yang sangat serasi.

Jadi, model baju sasirangan couple manakah yang akan Anda pilih? Berbagai model baju couple sasirangan tersebut bisa jadi solusi tepat untuk tampil modis bersama pasangan saat ingin menghadiri berbagai pesta yang diadakan keluarga terdekat. Dengan mengenakan baju couple yang dibuat dengan kain batik ini, maka setiap momen akan terasa istimewa.

Baca Juga  Kain Banjar: Sasirangan Oleh-Oleh Khas Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan