contoh baju sasirangan

Contoh Baju Sasirangan Terbaik Untuk Berbagai Acara

Saat ini kain sasirangan kerap dijadikan sebagai tren yang menarik untuk dikenakan. Anda bisa menjadikan kain batik tradisional tersebut sebagai contoh baju sasirangan dengan berbagai motif kain tenun yang unik dan menarik. Tidak heran jika sampai saat ini sasirangan banjarmasin dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat baju.

Contoh Baju Sasirangan dengan Motif Modern

Kain sasirangan saat ini seolah tidak bisa lepas untuk dijadikan sebagai motif baju modern. Gambar kain sasirangan sendiri cukup mudah Anda temukan sehingga tidak sulit untuk membedakannya dengan jenis kain lainnya. Di bawah ini beberapa contoh motif baju sasirangan yang bisa dikenakan:

  1. Kambang Kacang

Jenis baju sasirangan ini terbilang cukup unik serta menarik saat digunakan sebagai baju. Anda bahkan dapat menjadikannya sebagai baju batik modern yang cocok untuk dikenakan dalam menghadiri berbagai acara formal hingga non formal.

Dengan adanya motif kambang kacang, maka penampilan Anda akan jauh lebih menarik perhatian dibandingkan dengan pakaian lain yang sudah terlalu mainstream pada umumnya. Dengan begitu, akan mudah tampil berbeda dan lebih percaya diri karena tidak akan ada yang menyamai pakaiannya.

  1. Jumputan Monokrom

Kain motif jumputan monokrom memiliki kesan yang tidak mencolok saat dipakai. Motif batik ini sendiri terdiri dari warna hitam serta putih. Anda bisa menggunakannya agar dapat tampil dengan menarik serta elegan dalam menghadiri berbagai acara penting bersama keluarga.

Adanya konsep monokrom tersebut akan memberikan kesan tidak mudah bosan saat melihatnya. Meski memiliki nuansa hitam dan putih akan tetapi model kain sasirangan jumputan tersebut tidak terlalu ramai. Dengan begitu, sangat cocok bagi siapa saja yang ingin tampil sederhana dan tidak berlebihan.

  1. Hiris Gagatas

Motif sasirangan dan kain sasirangan ini cukup menarik dibandingkan dengan yang lainnya. Seperti pada motif jumputan monokrom, motif hiris gagatas juga terlihat lebih simpel coraknya sehingga sangat tetap apabila Anda ingin tampil dengan kesan yang tidak mencolok namun tetap menarik.

Motif hiris gagatas ini sendiri memiliki pola dengan bentuk vertikal. Kain seperti itu umumnya sangat cocok dijadikan bagi siapa saja yang ingin terlihat lebih ramping atau kurus dari badan aslinya. Tentu saja dengan kesan yang terlihat tersebut sangat cocok untuk dikenakan sebagai busana formal.

Saat ini sendiri, contoh baju sasirangan sudah banyak digunakan di Indonesia. Trend baju sasirangan tersebut sangat cocok apabila digunakan pada hari raya, hari pesta pernikahan, atau acara-acara penting lainnya. Dengan desainnya yang lebih modern maka sangat tepat untuk memilih sasirangan tersebut.

Baca Juga  Contoh Model Baju Sasirangan Couple yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan