model baju sasirangan

Berbagai Macam Jenis Model Baju Sasirangan

Dunia fashion kini semakin berkembang pesat, begitu pula dengan model baju sasirangan yang saat ini sedang booming. Pasalnya, kain tersebut memiliki corak atau motif yang cukup unik dan menarik. Mungkin hampir mirip seperti kain batik, namun coraknya jauh lebih khas.

Berbagai Macam Jenis Model Baju Sasirangan

Dalam perkembangan zaman yang semakin canggih, desain baju sasirangan juga ikut mengalami perubahan menjadi lebih baik. Bahkan diantaranya ada yang sudah didesain menjadi sebuah baju dengan berbagai macam motif / corak, warna dan model yang tentu saja modern dan kekinian.

  1. Baju Sasirangan Untuk Kerja

Salah satu jenis desain sasirangan dan kain sasirangan yang seringkali digunakan masyarakat saat ini, yaitu baju sasirangan modern khusus untuk kerja. Biasanya Anda akan mudah menemukannya saat hari Kamis saja, terutama bagi mereka yang tinggal di Kalimantan Selatan.

Itu karena kebiasaan serta aturan yang sudah mewajibkan semua pekerja untuk mengenakan baju sasirangan pada hari Kamis. Diantara jenis baju sasirangan kerja yang ada, sebagian besar memiliki motif dan juga model yang cukup modern. Jadi, kesannya tidak terlihat berlebihan.

  1. Baju Sasirangan Klasik

Kemudian, ada jenis baju sasirangan klasik yang seringkali banyak digunakan juga oleh masyarakat Kalimantan Selatan. Motif yang dipakai pada baju ini didominasikan oleh sentuhan etnik. Biasanya akan banyak dikenakan sebagai pakaian sehari-hari.

Tidak hanya baju khusus untuk masyarakat Kalimantan Selatan saja. Akan tetapi, baju ini sudah tersebar ke beberapa daerah lainnya. Mengingat corak dan model dari pakaian ini cukup unik, sehingga banyak sekali orang yang ingin memilikinya.

  1. Baju Sasirangan Kombinasi

Selanjutnya, ada baju sasirangan kombinasi. Sesuai dengan namanya, pakaian satu ini dicampur dengan jenis baju modern lainnya. Dengan begitu, tampilannya tidak terlalu berlebihan dan justru tampil lebih elegan dan kekinian.

Kelebihan yang dimiliki dari baju sasirangan kombinasi ini adalah selain irit, kainnya juga bebas Anda kreasikan lebih kreatif lagi. Bisa juga mendesain kembali sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, bisa mendapatkan model baju yang diinginkan dan nyaman saat dikenakan.

Itulah beberapa informasi mengenai jenis model baju sasirangan yang patut diketahui. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan model dan motif bajunya sesuai dengan keinginan. Sebelum membelinya, jadikan informasi di atas sebagai referensinya.

Baca Juga  Kain Banjar: Sasirangan Oleh-Oleh Khas Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan