model baju sasirangan modern

Tampil Lebih Stylish dengan Baju Sasirangan Modern

Saat ini ada banyak baju motif kain batik tradisional yang dibuat dengan desain modern. Salah satunya adalah baju sasirangan modern yang bisa Anda pakai untuk menghadiri berbagai acara. Saat memakai sasirangan, Anda dapat memodifikasinya dengan berbagai outfit kekinian sehingga dijamin lebih modis dan menarik.

Cara Padu Padan Baju Sasirangan Modern

Saat ingin menghadiri acara tertentu pasti kurang percaya diri apabila tidak memakai pakaian yang sesuai tren. Saat ini sendiri, ada banyak motif baju sasirangan modern yang bisa digunakan untuk menghadiri acara tersebut. Selanjutnya, padu-padankan baju tersebut dengan beberapa cara berikut:

  1. Jadikan Outfit Formal

Agar tetap bisa melestarikan budaya lokal namun tetap tampil stylish dan trendy, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan desain baju sasirangan modern sebagai outfit formal. Anda juga bisa menjadikan model baju sasirangan modern sebagai baju couple agar tampak lebih serasi bersama pasangan.

Tidak hanya itu saja, sasirangan dan kain sasirangan juga bisa dijahit untuk menjadi seragam anggota keluarga dengan kesan yang resmi. Baju tersebut tentu sangat cocok untuk pergi ke kondangan ataupun menghadiri acara bersifat formal lainnya dengan lebih percaya diri.

  1. Padukan dengan Outfit Lainnya

Selain dijadikan sebagai outfit formal, Anda juga tetap bisa memadukan kain sasirangan dengan pakaian lainnya. Contohnya saja saat kain batik tersebut dijadikan sebagai atasan seperti kemeja ataupun blus. Dari situ padukan juga baju tersebut dengan outfit lain seperti dengan menggunakan celana jeans atau rok.

Dengan memadukan sasirangan beserta outfit lainnya tersebut tentu akan sangat cocok digunakan kemana saja. Baik itu bepergian ke kampus hingga jalan-jalan ke mall bersama orang-orang terdekat. Hal tersebut tentu akan membuat Anda tampil jauh lebih stylish dan modern.

  1. Gunakan Aksesoris Lainnya

Langkah selanjutnya agar semakin tampil modern dan stylish tanpa perlu meninggalkan budaya lokal adalah dengan memakai baju sasirangan banjarmasin kemudian menggunakan juga aksesoris lainnya. Dengan begitu, penampilan pun akan lebih meningkat dan percaya diri di depan orang lain.

Anda bisa melakukannya dengan membeli beberapa aksesoris pada umumnya. Misalnya saja gelang, tas, sepatu, dompet, syal, kalung, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, baju sasirangan akan terpancar jauh lebih modern namun tetap tidak meninggalkan kesan tradisionalnya yang cukup menarik.

Anda bisa menjadikan padu padan baju sasirangan modern di atas sebagai langkah untuk tampil lebih stylish. Baik itu dalam menghadiri acara-acara formal hingga menjadikan sebagai pakaian untuk aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, budaya lokal sasirangan akan tetap terlestarikan dengan baik.

Baca Juga  Mengenal Seluk Beluk Kain Khas Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan