pendidikan dalam video game

Peluang pendidikan dalam video game

Ada pelajaran di dalamnya Thar Games!

Siapa sangka bahwa video game – suatu bentuk hiburan – dapat meningkatkan pikiran orang-orang yang memainkannya! Sebenarnya, di tengah semua grafik yang keren, musik yang luar biasa, dan alur cerita yang menarik, ada banyak peluang pendidikan – dan untuk menemukannya Anda hanya perlu melihat lebih dekat.

  1. Video game meningkatkan pemikiran strategis. Permainan video di mana pemain tidak harus membuat keputusan dua atau tiga langkah sebelum situasi saat ini jarang terjadi. Dengan bermain terus-menerus, pemain dengan cepat mempelajari keuntungan dari pemikiran strategis dan mulai menerapkannya pada peluang nyata di dunia.
  2. Video game meningkatkan pemecahan masalah. Sementara hal yang sama dapat dikatakan tentang game apa pun, studi satu demi satu menunjukkan bahwa video game meningkatkan keterampilan pemecahan masalah. Ini karena sebagian besar (jika tidak semua) game fokus pada satu masalah dan kemudian menantang pemain untuk menyelesaikannya. Hanya dalam satu permainan, seorang pemain dapat memecahkan tiga hingga seratus atau lebih masalah yang berbeda.
  3. Video game meningkatkan koordinasi tangan dan mata. Jika ini sulit dipercaya, ambil pengontrol game dan coba cari jalan Anda di sekitar game. Memanipulasi pengontrol game membutuhkan keterampilan yang sama dengan yang dibutuhkan untuk menggerakkan mouse di layar komputer.
  4. Video game mempermudah pengambilan keputusan dengan cepat. Salah satu kualitas video game yang memungkinkan pengambilan keputusan cepat adalah situasi spontannya. Elemen kejutan selalu ada dan membuat game menjadi menarik. Namun, untuk menang, pemain harus bisa membuat keputusan cerdas dalam waktu yang sangat singkat.
  5. Video game merangsang imajinasi. Kami tidak benar-benar mendapatkan argumen yang menentang hal-hal seperti televisi, video dan game, di mana orang menggunakan kurangnya imajinasi untuk mendukung bagian mereka dalam debat. Beberapa orang mengklaim bahwa video game memengaruhi imajinasi karena game menyediakan pikiran dengan berbagai hal alih-alih mendorong pikiran untuk membuat hal-hal itu sendiri. Ingatlah, ini adalah orang yang sama yang mengatakan bahwa tumpukan balok sudah cukup untuk memicu imajinasi anak. Tentu saja kami tidak bisa membantah lagi. Gambar-gambar dalam video game hanya menyalakan imajinasi dan memberinya batu loncatan untuk menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru yang mungkin tidak akan muncul jika tidak.
  6. Video game mendorong eksplorasi. Dalam permainan bermain peran, pemain harus keluar jalur dan menjelajahi hal yang tidak diketahui. Anda harus membuka pintu tanpa mengetahui apa yang ada di baliknya. Anda harus memasuki area permainan tanpa mengetahui konsekuensinya. Dan mereka harus berinteraksi dengan karakter yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Dalam jenis permainan khusus ini, kemampuan mengumpulkan keberanian untuk menjelajahi wilayah asing tidak hanya tersedia, tetapi juga diperlukan.
  7. Video game memaksa menghafal. Karakteristik lain dari video game adalah dampaknya yang kuat pada menghafal. Medan yang diwakili dalam beberapa game ini sangat besar, tetapi mengakses peta bisa jadi canggung dan mengganggu game. Untuk mengimbanginya, pemain tidak hanya menghafal sebagian besar medan, tetapi juga mengingat tugas yang diperlukan untuk mencapai area tertentu.
  8. Video game mengajarkan konsistensi. Semua komputer dan video game bekerja berdasarkan prinsip “aksi – reaksi”. Jika Anda melakukan sesuatu, game akan merespons. Ini adalah kesempatan bagus untuk mempelajari tentang konsekuensinya – apakah peluang ini dialami dari sudut pandang seorang gamer atau programmer.
  9. Video game menanamkan kesabaran, komitmen, dan ketekunan. Tidak ada permainan hebat yang bisa ditaklukkan dalam sehari. Faktanya, dibutuhkan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menyelesaikan beberapa game terbaik dan terpopuler.
Baca Juga  Pencarian kerja di industri video game

Ini hanyalah beberapa peluang pendidikan yang tersembunyi dalam video dan game komputer. Kami yakin bahwa setelah pemeriksaan lebih dekat, Anda akan menemukan lebih banyak lagi selain jam-jam yang menyenangkan dan takjub.

 

Tinggalkan Balasan