cara mengatasi jerawat secara alami

Cara Mengatasi Jerawat secara Alami

Jerawat, salah satu masalah kulit paling umum pada orang tanpa memandang usia, kasta, warna kulit, jenis kelamin, dll. Jerawat adalah masalah yang sangat memalukan dan membuat stres. Jerawat dapat diartikan sebagai erupsi kemerahan pada kulit, terkadang berisi materi putih, gatal dan juga nyeri. Ini adalah masalah yang tidak dapat kami kendalikan.

Ada beberapa cara berbeda untuk mengatasi jerawat. Seseorang dapat mengambil obat dari dokter kulit, atau mencoba pengobatan rumahan atau pengobatan alami. Pengobatan alami memakan waktu lebih sedikit, lebih murah, dan tidak memiliki efek samping. Ini hanya membutuhkan sedikit lebih banyak kesabaran karena rutinitas harus diikuti dengan hati-hati untuk menyingkirkan masalah untuk selamanya. Obat alami untuk jerawat sama efektifnya dengan pengobatan.

Berikut beberapa solusi alami untuk menyembuhkan jerawat Anda.

Pertama-tama, konsumsi air harian Anda setidaknya harus delapan hingga sepuluh anak perempuan. Ini membantu kami mendetoksifikasi sistem kami dan membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan jerawat. Terlalu banyak makanan berminyak juga menyebabkan jerawat, jadi makanan yang digoreng dan pedas harus dihindari dengan cara apa pun. Menambahkan kromium dalam makanan Anda juga akan membantu menyembuhkan jerawat. Harus ada kombinasi keseimbangan nutrisi yang tepat dan rutinitas perawatan kulit yang tepat.

Campuran pala bubuk dan susu yang tidak direbus, bila digunakan secara teratur di area yang terkena, juga membantu menyembuhkan jerawat. Campuran bubuk kayu manis dengan madu sama efektifnya dalam menyembuhkan jerawat. Daun mimba yang dimasak berfungsi sebagai desinfektan saat digunakan pada jerawat. Area yang terinfeksi harus dicuci dengan sabun anti jerawat setidaknya tiga hingga empat kali sehari.

Riasan harus dihindari dengan cara apa pun saat menderita jerawat. Riasan memperburuk kondisi jerawat. Jerawat tidak boleh diperas karena dapat menyebar dan memburuk. Memencet jerawat Anda juga bisa menyebabkan bintik-bintik permanen pada kulit Anda, membuat kulit Anda terlihat jelek. Hindari membiarkan rambut Anda rontok di area yang berjerawat. Rambut harus tetap diikat untuk menghindari kontak dengan jerawat. Sarung bantal harus dicuci setiap hari untuk mencegah kuman menyebar. Kulit Anda harus dibersihkan secara teratur agar bebas kuman.

Selain semua itu, gaya hidup sehat dengan keseimbangan makanan, olahraga, dan tidur harus diikuti. Ingat, jika Anda merawat diri sendiri dengan baik, tidak ada ketidaknyamanan yang mengganggu Anda, biarkan hal kecil seperti jerawat berantakan!

Baca Juga  Manfaat pelatihan tinju untuk kebugaran

Tinggalkan Balasan