pentingnya menghitung keuntungan

Pentingnya Akuntan Menghitung Keuntungan

Akuntan bertanggung jawab untuk menyiapkan tiga laporan keuangan utama perusahaan.Laporan laba rugi melaporkan aktivitas menghasilkan laba dari bisnis dan hasil atau kerugian baris terakhir untuk periode tertentu.  Neraca melaporkan kondisi keuangan bisnis pada titik waktu tertentu, hari terakhir periode tersebut. dan laporan arus kas menunjukkan berapa banyak uang yang dihasilkan dari keuntungan, apa yang bisnis lakukan dengan uang itu.

Semua orang tahu bahwa menang adalah hal yang baik. Ekonomi kita didasarkan pada itu. Kedengarannya bukan masalah besar. Hasilkan lebih banyak uang daripada yang Anda habiskan untuk menjual atau membuat produk. Tapi tentu saja tidak ada yang sesederhana itu, bukan? Laporan laba rugi atau laporan laba rugi bersih pertama kali mengidentifikasi bisnis dan periode yang dirangkum dalam laporan.

Anda membaca laporan laba rugi dari baris teratas hingga baris terbawah. Setiap langkah dalam laporan laba rugi melaporkan pengurangan biaya. Perubahan aset dan liabilitas juga dilaporkan dalam laporan laba rugi, sehingga jika pendapatan meningkat, baik karena peningkatan aset maupun penurunan liabilitas perusahaan. Jika garis pengeluaran meningkat, itu disebabkan oleh penurunan aset atau peningkatan hutang.

Aset bersih juga disebut ekuitas perusahaan. Mereka tidak sepenuhnya dapat dipertukarkan. Aset bersih menggambarkan jumlah total aset dikurangi kewajiban. Ekuitas mengacu pada siapa yang memiliki aset setelah kewajiban diselesaikan.

Perubahan aset dan kewajiban ini penting bagi pemilik dan manajer bisnis karena merupakan tanggung jawab mereka untuk mengelola dan mengendalikan perubahan tersebut. Menghasilkan keuntungan dalam bisnis membutuhkan beberapa variabel, tidak hanya meningkatkan jumlah uang yang mengalir melalui perusahaan, tetapi juga mengelola aset lainnya.

Baca Juga  Berbagai Bentuk Bansos Maret yang Akan Cair

Tinggalkan Balasan