rugi dan untung dalam dunia bisnis

Mengenal Rugi dan Untung dalam Dunia Bisnis

Mungkin tampak tidak masuk akal untuk mendefinisikan dengan tepat apa itu untung dan rugi. Tetapi tentu saja ini memiliki definisi seperti orang lain. Untung pada awalnya bisa disebut hal yang berbeda. Kadang-kadang disebut laba bersih atau laba bersih. Perusahaan yang menjual produk dan layanan memperoleh keuntungan dari pengendalian biaya penjualan produk atau layanan tersebut dan menjalankan bisnis. Keuntungan juga bisa disebut laba atas investasi (ROI). Beberapa definisi membatasi tingkat pengembalian investasi ke pengembalian investasi dalam sekuritas seperti saham atau obligasi, banyak perusahaan menggunakan istilah ini untuk merujuk pada hasil bisnis jangka pendek dan panjang. Laba terkadang juga disebut sebagai penghasilan kena pajak.

Ini adalah tugas profesional akuntansi dan keuangan untuk menilai untung dan rugi perusahaan. Mereka perlu mengetahui apa yang menciptakan keduanya dan apa hasil dari kedua sisi persamaan bisnis tersebut. Mereka menentukan kekayaan bersih perusahaan. Aset bersih diperoleh dari jumlah dolar dengan mengurangi kewajiban perusahaan dari asetnya. Dalam perusahaan milik pribadi, ini juga disebut ekuitas karena semua yang tersisa setelah semua tagihan dibayar menjadi milik pemiliknya. Dalam perseroan terbuka, keuntungan ini dikembalikan kepada pemegang saham dalam bentuk dividen. Dengan kata lain, semua hutang memiliki klaim pertama atas uang yang dihasilkan perusahaan. Yang tersisa hanyalah keuntungan. Itu tidak diturunkan dari satu elemen atau lainnya. Aset bersih ditentukan setelah dikurangi semua kewajiban dari semua aset, termasuk kas dan aset.

Menunjukkan keuntungan atau angka positif di neraca tentu saja menjadi tujuan setiap bisnis. Di situlah ekonomi dan masyarakat kita dibangun. Tidak selalu seperti itu. Perkembangan ekonomi dan perilaku konsumen berubah dan tidak selalu mungkin untuk memprediksi dan pendapatan apa yang akan mereka peroleh dari hasil perusahaan.

Baca Juga  Cara Kerja Multi Level Marketing MLM

Tinggalkan Balasan