Asuransi khusus Perjalanan

Tips Memilih Hotel Nyaman Saat Traveling

Pada saat traveling, selain menentukan tujuan wisata, packing, menentukan budget, memiliki  Asuransi khusus Perjalanan, tentu saja hal krusial satu ini tidak boleh terlewatkan yaitu memilih hotel.

Salah memilih hotel dapat mengakibatkan rencana liburan Anda menjadi kacau, dan merusak mood dalam bepergian ke destinasi wisata. Gak mau kan rencana traveling Anda rusak hanya karena salah memilih tempat beristirahat?

Berbicara mengenai pemilihan hotel memang agak tricky, terkadang informasi yang kita dapatkan di internet belum tentu sesuai seperti kenyataannya. Bagaimana caranya agar kita dapat memilih hotel sesuai dengan budget tapi juga nyaman, simak dulu tips berikut ini.

  1. Perhatikan Lokasi

Pastikan Anda survey terlebih dahulu untuk mencari tahu apakah letak lokasi hotel Anda berada di tempat yang strategis.  Misalnya berada dekat dengan destinasi wisata yang dituju, atau berada di pusat kota. Sesuaikan juga dengan letak destinasi wisata Anda.

Misalnya jika ingin berwisata kuliner, makan harus memilih tempat yang dekat dengan banyak penjual makanan, dan jika ingin lebih menikmati suasana alam, pilihlah yang jauh dari keramaian.

  1. Fasilitas Hotel

Jika Anda memilih untuk traveling sebagai backpacker yang tidak membutuhkan fasilitas lebih, maka tidak ada salahnya untuk mencoba hotel budget yang ramah di kantong. Selain lebih hemat, Anda bisa mengalokasikan biaya sisa untuk hotel kepada tujuan wisata yang direncanakan.

Jika Anda mementingkan kenyamanan dan lebih banyak menghabiskan waktu di hotel, Anda dapat mencari hotel dengan fasilitas lengkap, seperti tersedianya kolam renang, tempat olahraga, spa, maupun restaurant 24 jam.

  1. Review Hotel

Terkadang informasi yang berada di internet, atau poto yang ditampilkan tidak sesuai dengan aslinya. Maka dari itu pentingnya Anda melihat review dari orang-orang yang pernah menginap di hotel tersebut. Apakah fasilitasnya sesuai? apakah pelayanannya memuaskan?

Baca baik-baik Ulasan tersebut agar Anda mendapatkan gambaran mengenai hotel yang Anda pilih, selain itu review juga dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memesan hotel tersebut atau tidak.

  1. Sesuaikan Dengan Budget

Alokasi budget untuk hotel juga harus disesuaikan dengan kebutuhan traveling destinasi wisata. Apakah Anda rela mengeluarkan budget lebih untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap? Atau Anda hanya memerlukan tempat istirahat dan lebih mengalokasikan biaya ke tujuan wisata?

Jangan sampai Anda memaksakan diri ingin menikmati hotel bintang 5 namun budget yang tersedia tidak mencukupi, yang paling penting carilah hotel yang tidak terlalu mahal, fasilitasnya standart dan sesuai kenyamannya dengan yang kita mau.

Jangan lupa untuk selalu memantau dan memboking dari jauh-jauh hari, karena biasanya terdapat banyak promo yang tentunya dapat menguntungkan Anda.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih hotel yang nyaman, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget traveling Anda ya, Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan