listrik gratis diperpanjang ke juni 2021

Listrik Gratis Diperpanjang? Inilah Cara Mendapatkannya!

Segala upaya telah dilakukan pemerintah guna memberikan kesejahteraan untuk rakyat yang saat ini telah berjuang sekuat tenaga menghadapi pandemi. Dalam mengatasi hal tersebut, kebijakan listrik gratis merupakan salah satu langkah guna membebaskan kesengsaraan masyarakat.

Manfaat Diadakan Program Listrik Gratis

Listrik merupakan sarana guna keberlangsungan kehidupan manusia khusus masa sekarang. Sebab semua butuh tenaga agar bahan makanan pokok maupun lainnya dapat dikelola secara maksimal. Namun untuk menikmatinya setiap rumah wajib membayar tagihan setiap bulannya.

Kemudian datanglah pandemi yang tidak kunjung reda sampai sekarang sehingga menjadikan banyak orang terhalang dalam mencari rejeki. Tentu saja ini akan berdampak pada pembayaran tagihan listrik karena uang untuk membayarnya belum ada karena tidak bekerja.

Untuk itu, pemerintah menjalankan program pemberian listrik gratis tersebut agar dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dalam membayar tagihan. Dengan begitu, rakyat miskin setidaknya bisa bernafas lega dan masih bisa menikmati manfaat listrik.

Cara Mendapatkan Listrik Gratis Dari PLN

Program listrik gratis tersebut memang diperuntukkan bagi anggota keluarga yang kurang mampu membayar tagihan setidap bulan. Namun untuk mendapatkan layanan program tersebut bisa menggunakan langkah-langkah berikut.

Melalui Situs Web

Langkah pertama agar bisa mendapatkan listrik gratis adalah dengan menggunakan layanan website resmi PLN yang telah disediakan. Untuk langkah-langkahnya sangatlah mudah tinggal simak saja penjelasan-penjelasan berikut ini.

  1. Buka alamat website www.pln.co.id.
  2. Kemudian pilih tulisan Stimulus Covid-19.
  3. Setelah itu tuliskan nomor Meteran.
  4. Lalu munculkan token gratis di layar.
  5. Setelah itu masukkan saja kode ke meteran.
  6. Jika berhasil, listrik gratis bisa dinikmati.

Selesai.

Melalui Via Whatsapp

Melakukan registrasi mendapatkan listrik gratis juga bisa dengan menggunakan media sosial berupa whatsapp. Tentu saja caranya juga sangatlah mudah sekali, jika ingin tau maka simak saja penjelasan-penjelasan berikut ini.

  1. Buka aplikasi W.A di handphone.
  2. Kemudian Chat nomor 08122123123.
  3. Setelah itu ikuti semua instruksi.
  4. Masukkan saja nomor meteran.’
  5. Kemudian muncul kode token.
  6. Masukkan saja kode tersebut di meteran.
  7. Jika berhasil, maka listrik bisa dinikmati.

Selesai. Selamat mencoba.

Menggunakan Layanan PLN Mobile

Langkah selanjutnya guna mendapatkan listrik gratis dari pemerintah adalah dengan menggunakan bantuan layanan PLN Mobile. Caranya sangat simpel sekali, oleh karena itu silahkan simak baik-baik tutorial singkatnya berikut ini.

  1. Langkah satu download aplikasi PLN Mobile.
  2. Download saja lewat play store.
  3. Kemudian instal aplikasi PLN Mobile.
  4. Setelah itu buka aplikasi.
  5. Lalu pilih saja menu Info dan promo.
  6. Selanjutnya pilih tulisan PLN Peduli Covid-19.
  7. Jika sudah, maka lanjutkan mengisi nomor meteran.
  8. Tunggu sampai token gratis muncul.
  9. Setelah itu tinggal masukkan token ke meteran.

Selesai.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang program listrik gratis dari pemerintah untuk kepentingan rakyat kurang mampu. Apabila sudah mendapatkan fasilitas tersebut, maka gunakanlah dalam hal yang bermanfaat agar bisa maksimal penggunaannya.

Baca Juga  Cara Lapor Pajak Online dalam Hitungan Menit

Tinggalkan Balasan